Kucing Anda Mengalami Kerontokan Bulu? Terdapat 4 Cara Merawat Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok!

Kucing Anda Mengalami Kerontokan Bulu? Terdapat 4 Cara Merawat Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok!

Cara merawat kucing anggora agar bulunya tidak rontok.-pixabay.com/ jade0626-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kucing anggora merupakan pemilik bulu yang indah dan lebat sehingga tampilannya dapat menarik perhatian orang yang disekitarnya. Keindahan bulunya tentu harus dirawat dengan baik agar tidak mengalami kerontokan pada bagian bulunya.

Artikel ini membahas mengenai cara merawat kucing anggora agar bulunya tidak rontok karena bulu kucing sangat krusial. Bulu kucing ini berfungsi untuk melindungi dari suhu tubuh dari radiasi matahari dan hujan serta dapat mencegah infeksi sebagai tempat keratin dan protein.

Berikut ini 4 cara merawat kucing anggora agar bulunya tidak rontok yang dapat anda lakukan, diantaranya:

1. Memandikan Kucing Sesuai Jadwal atau Teratur

Dengan memandikan kucing secara terjadwal setidaknya 4-6 kali dalam sepekan apalagi kucing anggora yang memiliki bulu panjang dan suka bermain di halaman, anda harus sering dan rutinkan agar bulu tetap sehat.

BACA JUGA:10 Pos yang Dilalui Saat Mendaki Gunung Ciremai via Jalur Pendakian Linggarjati, Ada Tanjakan Paling Ekstrem

Untuk memandikan kucing memang bukan perkara yang mudah karena kucing termasuk hewan yang tidak suka dengan air. Apalagi jika lingkungan rumah dengan suasana dingin.

Oleh sebab itu, anda harus menentukan waktu yang pas agar kucing tidak kedinginan pada saat mandi, yaitu sekitar pukul 10.00-16.00 WIB.

2.Rutin Untuk Menyisirkan Bulu Kucing

Jika anda rutin menyisirkan bulu kucing, maka terdapat manfaat yang akan didapat, diantaranya: menyingkirkan kotoran, bulu yang rontok, serpihan kutu, minyak, menyingkirkan kutu, melancarkan sirkulasi darah dan akan memperbaiki kulit secara teratur.

Dalam melakukan aktivitas menyisir rambut, anda dapat lakukan satu sampai dua kali dalam sehari. Dan dalam menyisir rambut, anda juga harus pastikan agar semua tubuh kucing telah disisir secara merata, hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kotoran pada bulu kucing telah terangkat sehingga akan terjaga kebersihannya.

BACA JUGA:Tenyata Inilah 4 Waktu Ideal Jalan Kaki Yang Bikin Tubuh Bugar Dan Sehat Setiap Hari

3.Kucing Tidak Mengalami Dehidrasi

Semua makhluk hidup termasuk kucing sangat bergantung kesehatannya dengan air, karena jika kekurangan air akan terkena dehidrasi dan tubuh akan terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: