Kisah Seorang Sufi Memelihara Kucing Masuk Surga, Semua Dosanya Diampuni!

Kisah Seorang Sufi Memelihara Kucing Masuk Surga, Semua Dosanya Diampuni!

Kisah Seorang Sufi Memelihara Kucing Masuk Surga, Semua Dosanya Diampuni!-Purina-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Dikenal sebagai hewan peliharaan yang menggemaskan dan lucu, dengan memelihara kucing masuk surga, benarkah hal tersebut?

Memang dengan memelihara kucing adalah salah satu Ibadah, yang mana jika memeliharanya dengan baik dan dengan rasa sayang tentunya kalian bisa mendapatkan pahala darinya.

Namun dapat menjadi sebaliknya, jika seseorang menyiksa kucing atau memeliharanya namun tidak memberikannya kehidupan yang layak, maka orang tersebut dapat masuk neraka.

Seperti yang tertulis dalam hadist Nabi Muhammad SAW berikut, yang artinya:

BACA JUGA:Mengapa Kucing Liar Menatap Lama Kita? Berikut Ini 3 Alasan Kucing Liar Menatap Lama

Sungguh Rasulullah saw telah bersabda, “Ada seorang wanita yang diazab karena seekor kucing. Ia mengurung kucingnya sampai mati, lalu ia masuk neraka karenanya. Ia tidak memberikan makan dan minum kucingnya, bahkan ia mengurungnya. Ia tidak meninggalkan makanan untuknya, sehingga ia memakan apa yang keluar dari bumi.” (HR Muslim)

Kucing memang termasuk hewan pembawa rezeki dan berkah. Dalam Islam sendiri, banyak seklai manfaat yang bisa kalian dapatkan dari memelihara kucing.

Kisah Seorang Sufi Memelihara Kucing Masuk Surga 

Bahkan ada sebuah kisah yang mengatakan bahwa memelihara kucing masuk Surga.

Kisah tentang seorang sufi yang masuk Surga berkat seekor kucing. Setelah meninggal, Abu Bakar al-Syibli, seorang sufi terkemuka, dikatakan berbicara dengan Allah SWT dalam mimpi temannya.

BACA JUGA:Populasi Kucing Liar Meningkat? Ternyata Dapat Berdampak Kepada Lingkungan!

“Apa yang menyebabkan dosamu diampuni oleh Aku?” Tanya Allah SWT pada Syibli. Lalu Syiblik menjawab “Sholat tepat pada waktunya,”. Lalu dijawab lagi oleh Allah SWT “Bukan,”

“Zakat, puasa, dan hajiku yang menyebabkan dosaku diampuni,” Syibli mencoba jawab lagi. Dan kembali lagi disalahkan jawabannya oleh Allah SWT “Bukan juga,”.

Setelah semua jawabannya salah, Syibi pun heran dan bertanya “Kalau semua ibadah yang telah aku jalankan tidak menghapus dosaku, lalu apa yang telah Kau (Allah SWT) ridhai dariku?”.

“Aku meridhai dan mengampuni semua dosamu karena engkau telah menolong seekokr kucing yang sedang kedinginan dan kelaparan,” jawab Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: