Sirih Gading Merambat Di Dinding? Terdapat Solusi Yang Mudah Untuk Dilakukan , Anda Harus Coba!

Sirih Gading Merambat Di Dinding? Terdapat Solusi Yang Mudah Untuk Dilakukan , Anda Harus Coba!

Solusi yang dapat mengatasi rambatan sirih gading yang merusak dinding.-arsitek.in-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tanaman sirih gading adalah jenis tanaman yang merambat sehingga tidak mustahil jika tanaman ini dapat ditemukan di dinding. Namun, hal ini ternyata dapat merusak dinding jika dibiarkan terus-menerus.

Oleh sebab itu, sirih gading merambat di dinding mungkin ada yang sengaja untuk kepentingan keindahan dinding depan rumah agar terlihat asri dan menambah kehijauan rumah. Dekorasi tersebut biasanya diletakan di luar rumah.

Selain itu tanaman sirih gading dikenal dengan manfaat diantaranya sebagai penghasil oksigen yang baik dan mampu menyerap racun dan polusi udara. Namun, anda juga harus memperhatikan sirih gading agar tidak merusak dinding.

Oleh karenanya, artikel ini akan membahas mengenai sirih gading yang merambat di dinding, apakah memiliki dampak buruk dan bagaimana cara solusinya? Ternyata memang benar dapat merusak dinding yang akan menyebabkan retak hingga roboh.

BACA JUGA:Ingin Membudidaya Tanaman Janda Bolong? Terdapat Cara Memotong Tanaman Janda Bolong

Berikut ini solusi agar tanaman sirih gading tidak merambat dan merusak dinding rumah anda, diantaranya:

Langkah pertama, anda harus memastikan tanaman merambat tidak menjalar pada bagian rumah seperti jendela, talang air, atap dan dinding. Kemudian anda harus lakukan pemeriksaan secara berkala.

Jika sudah mulai merambat ke tempat yang tidak diinginkan maka anda harus segera potong tanaman sirih gading, untuk mencegah terjadinya kerusakan atau tumbuhnya akar pada sirih gading yang merambat.

Langkah kedua, Tanaman sirih gading ini memiliki jenis tanaman rambat  sehingga biasanya berkembang sangat cepat. Oleh karenanya, anda harus sering pangkas tanaman sirih gading dengan teratur agar tanaman tidak terlalu rimbun.

BACA JUGA:Ada Sirih Gading! 6 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Kamar Tidur, Mengundang Rezeki

Langkah ketiga, Anda sebaiknya memberi jarak antara tanaman dengan dinding, berbagai cara yang dapat dilakukan, seperti membuat tiang sebagai penyangga rambatannya tanaman sirih gading.

Langkah keempat, jika anda menyukai tanaman yang merambat pada dinding pagar pastikan bahwa tidak merambat pada area lain. Karena ada sebagian orang yang meletakan sirih gading sebagai dekorasi dan sebagai meredam polusi udara.

Sehingga ditemukannya pada area dinding pagar, dan anda juga harus memastikan bahwa tanaman ini selalu dipangkas agar tidak lebat yang mengakibatkan rumah terlihat angker karena tidak terurus.

Itulah beberapa solusi yang dapat mengatasi rambatan sirih gading yang merusak dinding, sehingga anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut memiliki jalan keluar yang mudah untuk dilakukan, selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: