3 Penyakit Penyebab Daun Janda Bolong Menguning dan Cara Mengatasinya

3 Penyakit Penyebab Daun Janda Bolong Menguning dan Cara Mengatasinya

3 Penyakit Penyebab Daun Janda Bolong Menguning dan Cara Mengatasinya-Alhida Mart-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong memang seringkali dijadikan sebagai tanaman hias yang indah baik di dalam maupun di luar ruangan.

Tanaman janda bolong memiliki karakteristik yang unik berupa daun yang berlubang dan warnanya yang memikat. Sehingga tak heran jika tanaman ini menjadi favorit dan banyak digemari para pecinta tanaman hias.

Namun daun janda bolong yang cantik ini, sering kali menunjukan adanya suatu masalah seperti diantaranya warna daun menguning. Padahal, daun janda bolong yang sehat memiliki warna hijau segar dan mengkilap.

Mungkin anda pernah mengalami hal ini dan bertanya-tanya apa sebenaranya penyebab daun janda bolong menguning?

Umumnya, penyebab daun janda bolong menguning adalah karena penyiraman, penyinaran serta pemupukan yang kurang tepat. Tetapi, perlu anda ketahui bahwa penyebab daun janda bolong menguning juga bisa disebabkan oleh penyakit

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok Sebagai Dekorasi Rumah yang Cantik dan Memberi Nuansa Tropis

Berikut ini beberapa penyakit penyebab daun janda bolong menguning beserta cara mengatasinya, yang dilansir dari laman mediatani.co.

Penyebab Daun Janda Bolong Menguning

1. Karat daun

Pada tahap awal, penyakit karat daun akan memunculkan tanda0tanda berupa bintik kuning di daun tanaman janda bolong. Titik ini kemudian secara bertahap akan berkembang dan berubah menjadi lepuhan cokelat atau merah.

Selain daun, bintik-bintik karat daun juga bisa menyerang batang tanaman. Karat pada tanaman terjadi karena parasit jamur. Mikroorganisme ini tinggal dan bertahan dalam kondisi lembab.

2. Bakteri bercak daun

Penyakit ini ditandai dengan munculnya bintik-bintik kecil berwarna coklat tua dengan garis kuning muncul di daun tanaman janda bolong.

BACA JUGA:Yuk Simak 4 Cara Merawat Janda Bolong Agar Tidak Kuning dan Layu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: