Kenali Hama Tanaman Janda Bolong Beserta Tips Menghilangkannya Disini

Kenali Hama Tanaman Janda Bolong Beserta Tips Menghilangkannya Disini

hama tanaman janda bolong-youtube.com tanam-tanam channel-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sebagai pecinta tanaman hias pastinya kita sudah harus mempersiapkan hal hal buruk yang mungkin akan terjadi kedepannya, termasuk kehadiran hama pada tanaman hias.

Janda bolong adalah salah satu tanaman hias yang mungkin cukup rentan terkena hama apabila kita kurang merawat dan memperhatikan tanaman hias ini.

Untuk itu di dalam artikel ini akan di bahas mengenai hama janda bolong beserta tips untuk menghilangkannya.

Janda bolong adalah salah satu tanaman monstera yang hidup di hutan hujan tropis di benua Amerika bagian tengah dan selatan.

BACA JUGA:Kenali 4 Penyebab Pertumbuhan Tanaman Janda Bolong Lambat dan Tips Merawat yang Tepat

Tanaman janda bolong mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 2018 dan mulai viral beberapa tahun belakangan ini, ternyata tanaman ini mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Meskipun tanaman janda bolong bisa mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru tentu sebagai pemilik harus rajin dan rutin merawat tanaman janda bolong agar terhindar dari hama.

Beberapa hama yang dapat merusak tanaman janda bolong antara lain:

  1. Belalang
  2. Ulat
  3. Kutu putih
  4. Laba-laba
  5. dll

BACA JUGA:5 Tips Budidaya Tanaman Janda Bolong di Pot Rumah, Gak Merambat dan Merusak Tembok

1. Gunakan Pestisida Tanaman

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan pestisida untuk tanaman hias. Pada umumnya, pestisida memang digunakan untuk membasmi organisme pengganggu tanaman.

Kamu bisa gunakan pestisida alami baik berupa buah, daun maupun bagian tanaman dari tanaman tertentu seperti bawang putih, cabai, lemon, tembakau, daun tomat hingga kapur sirih.

2.Menjaga Kualitas Tanah

Menjaga kualitas tanah agar tetap subur juga menjadi salah satu cara terampuh untuk membunuh hama ulat bulu, lho. Kamu bisa memberikan nutrisi organik seperti kotoran hewan atau kompos alami secara rutin.

BACA JUGA:Beragam Tanaman Janda Bolong Dengan Harga Terendah Hingga Fantastis, Berikut 5 jenis tanaman janda bolong

3.Gunakan Perangkap Lem Serangga

Pernahkah kamu melihat pot tanaman yang diberikan botol plastik bekas air mineral? Ternyata, kegunaan botol tersebut memang sengaja digunakan untuk perangkap lem serangga, lho.

Biasanya, botol plastik ini sudah dilumasi lem serangga agar memancing hama hinggap atau berkerumun di sekitar perangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: