Dapat Membuat Stres Berkurang, Berikut 5 Hewan Peliharaan yang Bisa Dilatih

Dapat Membuat Stres Berkurang, Berikut 5 Hewan Peliharaan yang Bisa Dilatih

Jenis hewan peliharaan yang mudah untuk dilatih. -Istimewa-radarkuningan.com

Burung-burung tersebut mempunyai kecerdasan yang luar biasa serta dapat mengulangi  kata-kata atau suara yang anda ajarkan.

Hal yang anda dapat gunakan dalam melatih burung peliharaan anda adalah dengan metode penghargaan serta pengulangan.

Kunci dalam membentuk ikatan dengan burung dintaranya adalah dengan rutinnya berinteraksi dengan burung serta memberi perhatian yang cukup.

3. Kelinci

Dengan kesabaran dan perhatian yang tepat ternyata kelinci juga merupakan hewan peliharaan yang dapat dilatih, sebab nyatanya kelinci mempunyai kecerdasan yang memungkinkan  digunakan untuk melatih mereka. 

Melakukan berbagai macam trik sederhana seperti menjalankan rintangan atau melompat, bermain-main dengan permainan interaktif adalah beberapa hal yang dapat anda ajarkan pada kelinci peliharaan anda.

Kunci keberhasilan dalam melatih hewan peliharaan diantaranya adalah konsistensi, pujian, serta kesabaran. 

Hal yang penting untuk diingat bagi anda pemilik hewan peliharaan adalah  bahwa setiap hewan mempunyai tingkat kecerdasan serta keunikan yang berbeda, jadi masing-masing hewan membutuhkan pendekatan yang tepat.

4. Hamster

Hewan yang satu ini memang banyak dipilih untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Hamster  memang secara fisik mirip dengan tikus. Akan tetapi meskipun bentuknya kecil,  hamster tetaplah menggemaskan bahkan anda bisa mengembangbiakkannya. 

Menyiapkan tempat beserta fasilitas untuk hamster bergerak adalah salah satu cara melatih hamster.

Anda juga dapat meletakkan makanan pada arena bermain hamster, nantinya hamster akan mempunyai insting untuk mendapat makanan tersebut, yang akhirnya membuatnya masuk ke dalam arena yang anda siapkan. 

5. Anjing 

Salah satu hewan peliharaan yang terkenal mudah dalam melatihnya adalah anjing. Chihuahua, bulldog, pug hingga havanese adalah contoh  jenis anjing yang sangat aman untuk anak-anak dan mudah dipelihara.

Bahkan saat ini anda dapat menemukan banyak sekali toko petshop yang menjual secara lengkap segala kebutuhan perlengkapan maupun peralatan anjing, sehingga memudahkan bagi anda untuk bisa mendapatkan perlengkapan maupun peralatan yang dibutuhkan untuk melatih anjing kesayangan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: