Apakah Kucing Boleh Makan Buah? Buah Apa yang Aman Dikonsumsi Kucing? Simak Disini!

Apakah Kucing Boleh Makan Buah? Buah Apa yang Aman Dikonsumsi Kucing? Simak Disini!

apakah kucing boleh makan buah-yahoo-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah kucing boleh makan buah? buah apa saja yang boleh dan aman dikonsumsi kucing? Simak selengkapnya sampai akhir ya!

Seperti yang kita ketahui, kucing merupakan hewan karnivora atau hewan pemakan daging. Berbeda dengan manusia dan hewan anjing yang termasuk omnivora atau pemakan segalanya.

Dengan begitu, kucing tidak bisa merasakan manis dan sangat memerlukan nutrisi nabati yang hanya bisa didapatkan dari daging.

Namun, beberapa catlovers atau pemilik kucing mungkin sering bertanya apakah kucing boleh makan buah? dan jenis buah apa saja yang aman dikonsumsi kucing?

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Buah Mangga? Ini 5 Buah yang Aman Dikonsumsi Kucing Peliharaan Kamu!

Untuk mendapatkan jawaban dari kedua pertanyaan tersebut, pastikan kamu simak pembahasan di artikel ini sampai habis ya!

Apakah Kucing Boleh Makan Buah?

Jawabannya iya dan juga tidak. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kucing merupakan hewan karnivora yang hanya bisa memakan daging untuk mendapatkan nutrisi nabati yang ia butuhkan.

Sedangkan buah secara umum memiliki kandungan nutrisi yang tidak semuanya bisa diolah oleh tubuh kucing. Sehingga sebaiknya mereka tidak boleh memakan buah.

Meski begitu, dalam beberapa kasus kucing memang boleh memakan buah. Namun hanya dalam konteks camilan dan bukan sebagai makanan pokok untuk kucing.

BACA JUGA:Ternyata Inilah Alasan Kenapa Kucing Melet Seperti Anjing tapi Berbeda dengan Anjing

Jadi, jika kamu ingin memberikan buah untuk kucing peliharaan mu, hal ini bukan jadi masalah selama kamu masih memberi mereka makanan kucing yang seharusnya dan tidak terlalu banyak memberikan buah.

Karena sebagian besar kandungan buah memiliki gula dan kandungan tepung yang cukup tinggi, sehingga dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti obesitas dan gangguan pencernaan.

Buah Apa yang Aman Dikonsumsi Kucing?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: