Apakah Hewan Karnivora Sejati Seperti Kucing Boleh Makan Buah Mangga? Boleh, Tapi... Berikut Penjelasannya!

Apakah Hewan Karnivora Sejati Seperti Kucing Boleh Makan Buah Mangga? Boleh, Tapi... Berikut Penjelasannya!

Apakah kucing boleh makan buah mangga? Berikut Ini Penjelasannya!-Pintarpet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN- Mangga merupakan buah yang enak dan bergizi bagi manusia, tapi bagaimana dengan kucing? Apakah kucing boleh makan buah Mangga?

Mangga tergolong sebagai buah yang aman dikonsumsi oleh kucing, sehingga kucing boleh makan buah mangga karena memiliki kandungan yang baik di dalamnya.

Kandungan serat, vitamin  A, vitamin B6, dan vitamin C pada mangga, baik untuk menjaga imunitas tubuh kucing dan mencegahnya dari anemia. Mangga juga mengandung antioksidan yang membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

Pada dasarnya, kucing merupakan hewan karnivora  yang tidak membutuhkan asupan nabati. Indera perasa kucing juga kurang sensitif terhadap rasa manis sehingga mereka kurang tertarik untuk makan manis-manisan, seperti buah mangga. Biasanya kucing tertarik makan buah mangga karena teksturnya menarik dan berbeda.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Buah? Buah Apa yang Aman Dikonsumsi Kucing? Simak Disini!

Namun, meski begitu, sebagian kucing ada yang mau atau suka makan buah. Namun, buah mangga untuk kucing hanya bisa dikonsumsi sebagai pelengkap nutrisi atau camilan sehat dan bukan sebagai makanan utamanya.

Jadi meskipun kucing tidak perlu mengonsumsi buah-buahan, kucing dapat memakan beberapa buah yang aman dikonsumsi untuk kucing seperti mangga sebagai camilan. Namun, tentu perlu memberikan secukupnya untuk mencegah kemungkinan masalah kesehatan.

Pemilik kucing harus memberikan mangga yang telah dipotong dan dikupas, sebab jika diberi dengan kulitnya akan membuat kucing sulit mencerna dan bahkan bisa menyebabkan keracunan.

Buah mangga juga memiliki kandungan gula yang tinggi, sehingga mengonsumsi buah mangga terlalu banyak dapat menyebabkan penambahan berat badan dan obesitas, yang pada akhirnya bisa menyebabkan masalah serius seperti diabetes.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Buah Mangga? Ini 5 Buah yang Aman Dikonsumsi Kucing Peliharaan Kamu!

Kucing yang memiliki kondisi kesehatan seperti diabetes atau sedang menjalani diet khusus, sebaiknya menghindari makan buah sama sekali.

Mengingat kucing sebagai hewan karnivora sejati, yang berarti mereka perlu mendapatkan nutrisi yang sebagain besar didapatkan dari daging. Sedangkan buah mangga memiliki sedikit nilai gizi untuk kucing.

Jadi bisa disimpulkan bahwa kucing boleh makan mangga namun dengan porsi secukupnya dan harus dikupas dan dipotong-potong dulu. Mangga untuk kucing cocok sebagai camilan sesekali.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: