Kucing Boleh Makan Buah? Apa Buah yang Tidak Boleh Dimakan Kucing? Simak Sampai Habis!

Kucing Boleh Makan Buah? Apa Buah yang Tidak Boleh Dimakan Kucing? Simak Sampai Habis!

buah yang tidak boleh dimakan kucing-the spruce pets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah kucing boleh makan buah? Apa buah yang tidak boleh dimakan kucing? Simak jawaban dan penjelasannya di artikel berikut ini!

Kucing adalah seekor hewan pemakan daging atau sering disebut juga sebagai karnivora. Oleh karena itu, kucing memang tidak dikenal untuk bisa memakan buah atau sayur.

Berbeda dengan manusia dan anjing yang tergolong ke mahluk omnivora, atau pemakan segala. Itulah yang membuat kita manusia dan juga anjing bisa memakan berbagai jenis makanan.

Namun, kamu sebagai pemilik kucing atau catlovers pastinya sempat bertanya apakah kucing boleh makan buah? Jika iya, apakah ada buah yang tidak boleh dimakan kucing?

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Buah Mangga? Ini 5 Buah yang Aman Dikonsumsi Kucing Peliharaan Kamu!

Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut, kamu bisa simak pembahasan artikel berikut ini sampai akhir ya!

Kucing Boleh Makan Buah?

Apakah kucing boleh makan buah? Jawabannya bisa boleh dan juga tidak boleh. Pada dasarnya kucing memang tidak boleh memakan buah karena mereka bukan sebuah hewan omnivora atau pemakan segala.

Tapi bukannya buah sehat untuk dikonsumsi? Ya, memang buah dapat mendatangkan beragam manfaat kesehatan juga untuk kucing.

Namun, bukan berarti kita bisa mengganti makanan pokok kucing dengan buah. Karena kucing membutuhkan nutrisi nabati yang terdapat di daging.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Buah? Buah Apa yang Aman Dikonsumsi Kucing? Simak Disini!

Selain itu, kucing juga tidak bisa merasakan rasa manis sehingga sangat wajar apabila mereka tidak suka memakan buah yang identik dengan rasa manis.

Walau begitu, beberapa kucing memang boleh dan bisa memakan buah-buahan dengan beberapa syarat yang harus kita perhatikan.

Daftar Buah yang Tidak Boleh Dimakan Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: