5 Jenis Kucing Kampung yang Cocok Dipelihara, Tidak Kalah Lucu dan Menarik dari Kucing Ras!

5 Jenis Kucing Kampung yang Cocok Dipelihara, Tidak Kalah Lucu dan Menarik dari Kucing Ras!

5 Jenis Kucing Kampung yang Cocok Dipelihara, Tidak Kalah Lucu dan Menarik dari Kucing Ras!-kucing lucu-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing kampung atau Kucing liar merupakan Kucing yang paling banyak ditemukan baik di jalanan maupun di permukiman warga.

Seringkali orang beranggapan bahwa hanya kucing ras yag layak dijadikan sebagai hewan peliharaan. Padahal kucing kampung lebih mudah ditemukan sehingga bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan tanpa kamu harus membelinya dengan harga yang mahal.

Salah satu alasan kenapa kucing kampung kurang diminati adalah penampilannya yang kurang menarik. Tetapi, jika dirawat dengan baik, kucing kampung juga tentu akan tampil lebih menarik dan lebih manis.

Kucing kampung juga jenis kucing yang mandiri sebab mereka terbiasa mencari makanannya sendiri, sehingga merawat kucing kampung lebih mudah apalagi dalam hal makanannya.

BACA JUGA:Ikan Tuna, Makanan Favorit Kucing yang Tidak Boleh Dikonsumsi? Simak Penjelasannya!

Bagi Anda yang ingin merawat kucing kampung, berikut ini beberapa jenis kucing kampung yang cocok dipelihara.

1. Kucing kampung putih

Kucing kampung putih memiliki bulu berwarna putih tanpa campuran apapun. Kucing kampung ini salah satu pilihan paling favorit karena tampilannya yang anggun. 

Kucing kampung putih memiliki karakter pintar, aktif, suka bermain, dan energik. Meski demikian, mereka tidak jago berkelahi atau berburu dan cenderung rentan terkena penyakit.

2. Kucing kampung merah bata

Jenis kucing kampung ini memiliki kombinasi warna putih dengan bercak merah bata pada tubuhnya. Kucing kampung merah bata memiliki karakter yang sangat aktif, senang diajak main, dan cepat beradaptasi.

BACA JUGA:Berbahaya! Hindari Memberikan 7 Jenis Makanan Ini Pada Kucing Bisa Keracunan

Kucing kampung merah bata ini suka berkelahi ketika beranjak dewasa. Kucing ini ternyata juga memiliki keterampilan berburu yang baik.

3. Kucing kampung loreng abu-abu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: