Bukan Sekedar Tanaman Hias Belaka, Ini Dia 4 Manfaat Janda Bolong Bagi Kesehatan

Bukan Sekedar Tanaman Hias Belaka, Ini Dia 4 Manfaat Janda Bolong Bagi Kesehatan

manfaat janda bolong bagi kesehatan-shopee-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Berbicara mengenai tanaman hias pasti tak luput dari keindahan dan juga kecantikannya namun tahukah kamu ternyata ada tanaman hias yang bermanfaat bagi kesehatan yaitu janda bolong, apa saja manfaat janda bolong bagi kesehatan? simak sampai habis di sini ya.

Tanaman monstera atau banyak orang menyebutnya janda bolong adalah salah satu jenis tanaman yang hidup di benua Amerika.

Tanaman ini mulai populer dan mulai di lirik orang-orang pada sekitar tahun 2020 an, saat itu tanaman ini viral akibat bentuk daunnya yang unik, bahkan harganya ada yang mencapai jutaan rupiah.

Daun janda bolong memiliki ciri khas yang unik di bandingkan dengan tanaman hias lainnya, yaitu memiliki lubang pada area tengah Daun.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Keunikan Yang di Miliki Janda Bolong Sebelum Kamu Menanamnya

Tetapi jangan salah lubang yang muncul di tengah permukaan daun adalah lubang alami ya berarti tidak adanya campur tangan manusia di dalamnya.

Dengan keunikannya yang dimiliki janda bolong maka tak heran tanaman ini banyak di cari dan di kembangbiakan oleh banyak orang.

Tidak hanya sekedar tanaman hias saja janda bolong juga bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut Manfaat Janda Bolong Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Menanam Janda Bolong di Dalam Pot Agar Tidak Merambat Kemana-mana

1.Baik Untuk Kesehatan Mata

Anda merasa bosan karena sedang tidak ada yang dikerjakan? Nah, bila memiliki waktu luang, cobalah memelihara dan memandang tanaman janda bolong yang tumbuh dengan indah.

Dibandingkan melihat layar komputer atau smartphone, menatap daun hijau seperti janda bolong tentunya jauh lebih bermanfaat untuk penglihatan Anda.

Meluangkan waktu untuk memandang tumbuhan hijau dapat memberikan efek relaksasi untuk mata dan tubuh. Selain itu, rumah akan tampak lebih cantik sehingga Anda pun betah berlama-lama di rumah.

BACA JUGA:Ini Nih Cara Merawat Janda Bolong di Air Ternyata Mudah dan Praktis

2.Menjadi Filter Udara

Tanaman janda bolong juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara. Segala jenis tumbuhan dapat membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar Anda, tak terkecuali janda bolong.

Dengan kata lain, memelihara tanaman janda bolong di rumah dapat membantu meningkatkan kualitas udara. Hal ini khususnya dirasakan jika Anda menempatkan tumbuhan tersebut pada lokasi yang tepat.

3.Menurunkan Tekanan Darah

Khasiat daun janda bolong yang sayang untuk dilewatkan, yakni kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah.

Ya, memelihara tanaman ternyata juga dapat menurunkan tekanan sistolik sehingga tekanan darah akan lebih rendah atau normal. Ini sangat bagus, terutama untuk Anda yang memiliki darah tinggi atau hipertensi.

BACA JUGA:Begini Solusi dan Cara Perawatan Tanaman Janda Bolong yang Tepat Agar Daunnya Tidak Keriting

4.Memberikan Efek Sejuk dan Nyaman

Warnanya yang memikat membuat janda bolong sangat sedap dipandang. Melanjutkan manfaatnya untuk mata, pada akhirnya tanaman ini juga memberikan ‘kesejukan’ jika Anda melihatnya dengan saksama.

Selain itu, karena janda bolong bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara, suasana sejuk pun bisa Anda rasakan di rumah.

Bukan tidak mungkin, tanaman janda bolong yang Anda rawat dengan sepenuh hati juga akan menimbulkan perasaan nyaman. Apalagi bila tumbuhan tersebut bisa tumbuh subur berkat usaha Anda sendiri.

Sekian artikel mengenai manfaat janda bolong bagi kesehatan, semoga dapat membantu wawasan bagi para pembaca mengenai tanaman janda bolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: