Tidak Hanya Cantik dan Memperindah Rumah, Ini Dia 5 Manfaat Janda Bolong Untuk Kesehatan di Rumah

Tidak Hanya Cantik dan Memperindah Rumah, Ini Dia 5 Manfaat Janda Bolong Untuk Kesehatan di Rumah

manfaat janda bolong untuk kesehatan-tokopedia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman monstera atau orang lokal menyebutnya tanaman janda bolong adalah salah satu jenis tanaman hias yang berasal dari benua Amerika.

Janda bolong pertama kali mendunia sekitar tahun 2018an, pada mulanya tanaman ini di bawa untuk dijadikan tanaman hias, tetapi seiring perkembangan waktu ternyata tanaman ini dapat beradaptasi dan berkembang biak.

Selain memperindah rumah ternyata ada manfaat janda bolong untuk kesehatan lho, meskipun tidak begitu efektif mungkin anda harus mencobanya sendiri di rumah.

Keunikan dari janda bolong adalah dari daunnya yang memiliki lubang di sepanjang permukaanya, sehingga tanaman ini banyak di beli dan di budidayakan para pecinta tanaman hias.

Berikut Manfaat Janda Bolong Untuk Kesehatan

1.Memperbaiki kualitas udara

Di samping memiliki tampilan yang cantik ternyata tanaman janda bolong dapat membersihkan dan meningkatkan kualitas udara. Bagaimana caranya? Karena tanaman hias yang satu ini mampu menyerap berbagai macam zat beracun dari udara, seperti formaldehida, benzene, ammonia, xylene, dan trichloroethylene.

2.Menyehatkan tubuh

Tanaman janda bolong dipercaya mampu menyerap kandungan bahan-bahan kimia yang sering menyebabkan penyakit sakit kepala, gangguan saluran pernapasan, reaksi alergi, dan iritasi pada mata.

Agar hasil yang maksimal Bunda bisa meletakkan tanaman ini di dekat area kerja. Tujuannya selain sebagai penyegar ruangan, juga sebagai relaksasi saat mata merasa jenuh.

3.Memberikan efek sejuk

Efek sejuk ini berasal dari warna daunnya yang hijau dan enak dipandang, sehingga secara tidak langsung akan memunculkan rasa nyaman saat berada di dalam rumah.

Jadi, penting bagi kita untuk melakukan perawatan tanaman janda bolong dengan baik. Caranya dengan meletakkan tanaman tersebut di tempat yang teduh dan menyiramnya secara rutin.

4.Meningkatkan suasana hati (mood)

Bagi beberapa orang yang sedang bosan dan lelah, melihat tanaman janda bolong dinilai bisa mengembalikan semangat. Terutama juga adalah janda bolong bisa membantu memperbaiki suasana hati mereka.

5.Simbol panjang umur

Manfaat tanaman janda bolong yang lain adalah menjadi simbol kesejahteraan dan panjang umur. Menurut kepercayaan masyarakat Tiongkok, tanaman janda bolong diyakini sebagai simbol yang baik.

Dimulai dari akar yang banyak diartikan sebagai simbol kemakmuran, kesehatan, dan penghormatan kepada orang yang lebih tua dan para leluhur.

Sekian artikel mengenai manfaat janda bolong untuk kesehatan, ternyata ada banyak manfaatnya, jadi apakah anda tertarik untuk menanam tanaman ini?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: