Diduga Terobos Palang Pintu, Mobil Berisi 6 Penumpang Tabrak Feeder Kereta Cepat Whoosh

Diduga Terobos Palang Pintu, Mobil Berisi 6 Penumpang Tabrak Feeder Kereta Cepat Whoosh

Mobil Daihatsu Sigra tabrak Feeder Kereta Cepat Whoosh di Kabupaten Bandung Barat.-Istimewa via Jpnn-radarkuningan.com

Bandung, RADARKUNINGAN.COM - Sebuah mobil menabrak Feeder Kereta Cepat Whoosh lantaran diduga menerobos palang pintu perlintasan kereta api di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.43 WIB, Kamis, 14, Desember 2023. Diketahui, mobil tersebut berpenumpang 6 orang termasuk sopir di dalamnya.

Kondisi minibus tersebut ringsek pasca bertabrakan dengan KA Feeder Whoosh.

Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan menjelaskan, dari 6 orang penumpang mobil Daihatsu Sigra, 2 diantaranya meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka.

BACA JUGA:5 Waterboom di Padalarang, Cocok Buat Liburan Sambil Coba Kereta Cepat Whoosh

Korban luka dan meninggal dunia sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Untuk korbannya sudah dibawa ke rumah sakit. Ada 6 korban yang 2 meninggal dan 4 lainnya luka," kata Kompol Darwan, dilansir radarkuningan.com dari jpnn.com.

Dari foto yang dipublikasikan terlihat mobil Daihatsu Sigra warna hitam rusak berat usai menemper kereta feeder atau pengumpan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh relasi Stasiun Padalarang - Stasiun Bandung.

Sementara itu, seorang saksi mata, Yaman Taryana mengungkapkan, Daihatsu Sigra tersebut mulanya melaju dari arah Ngamprah ke Cimareme.

BACA JUGA:Ada Duet Kereta Cepat Whoosh dan Damri, Warga Bandung Piliha Bandara Soekarno Hatta atau Bandara Kertajati?

Di jalur tersebut terdapat perlintasan kereta api dan sebentar lagi akan melintas kereta feeder. Petugas penjaga palang pintu bahkan meminta agar mobil tersebut berhenti.

Tetapi, anjuran dari penjaga pintu perlintasan kereta api tidak dihiraukan. Pengemudi Daihatsu Sigra nekat menerobos perlintasan tersebut.

Baru saja berjalan, Kereta Feeder Whoosh melintas dan Daihatsu Sigra tersebut sempat terseret.

"Saya juga udah nglakson, tapi yang bawa mobil nggak mau berhenti. Namanya kereta kan cepat, langusng terjadi (tabrakan)," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: