Memahami 6 Arti Gerakan Ekor Kucing Berdasarkan Perasaan dan Situasi yang Dialaminya

Memahami 6 Arti Gerakan Ekor Kucing Berdasarkan Perasaan dan Situasi yang Dialaminya

Memahami 6 Arti Gerakan Kucing Berdasarkan Perasaan dan Situasi yang Dialaminya -Parapuan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu cara komunikasi kucing adalah dengan bahasa tubuhnya.

Sebagain besar, komunikasi bahasa tubuh kucing menggunakan ekornya. Dari gerakan ekor inilah, kamu bisa membaca bahasa tubuh kucing.

Ekor kucing bukan hanya sebagai pelengkap, namun juga memiliki peranan penting pada kucing. Ekor kucing yang berfungsi sebagai alat komunikasi, gerakan ekor kucing bisa menjadi isyarat yang disampaikan kucing pada hewan lain ataupun pada manusia.

Mengetahui arti gerakan ekor kucing, bisa menjadikan Anda sebagai pemilik lebih paham dalam identifikasi peran dan situasi tertentu.

BACA JUGA: Bukan Hanya Sebatas Pelengkap, Inilah 5 Fungsi Ekor Kucing yang Ternyata Sangat Penting

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini radarkuningan.com merangkum arti gerakan ekor kucing yang merupakan isyarat dari kucing.

1. Ekor lurus

Gestur tubuh kucing dengan ekor yang lurus biasanya menandakan bahwa kucing sedang tidak percaya diri.

Misalnya seperti ketika ia sedang berjalan di tempat yang sudah dirasa tidak asing lagi baginya. Dalam contoh kondisi tersebut otomatis ekor kucing menunjukkan rasa percaya dirinya.

2. Menggoyangkan ekornya

Kucing yang menggoyangkan ekornya perlu diwaspadai. Sebab mungkin dia sedang sakit. Jika kucing menggoyangkan ekornya terus menerus, biasanya menunjukkan bahwa si kucing tersebut sedang mengalami rasa sakit.

BACA JUGA: Tak Kalah Unik, Inilah 5 Spesies Kucing Ekor Pendek yang Dipercaya Sebagai Pembawa Hoki

Kucing yang menggoyangkan atau mengibaskan ekornya juga perlu diwaspadai karena jika ada dua kucing mengibaskan ekornya satu sama lain, sedangkan punggung mereka melengkung dan kepala menunduk artinya mereka akan memulai perkelahian.

3. Lurus ke bawah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: