Inilah 4 Cedera Ekor yang Bisa Dialami Oleh Kucing, Pemilik Kucing Harus Tahu!

Inilah 4 Cedera Ekor yang Bisa Dialami Oleh Kucing, Pemilik Kucing Harus Tahu!

4 Cedera Ekor yang Bisa Dialami Oleh Kucing, Pemilik Harus Tahu!-Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ekor merupakan organ penting pada kucing yang memiliki berbagai fungsi, sebagai keseimbangan, alat komunikasi dan lain sebagainya.

Ekor kucing adalah area sensitif pada tubuh kucing, sehingga ia tidak suka apabila ada yang menyentuh, memegang apalagi menarik ekornya.

Biasanya apabila ekor kucing dipegang ataupun ditarik, ia akan marah dengan menunjukan respons berupa menggeram, menggigit, atau mencakar.

Ekor kucing yang sensitif ini, tentu perlu dijaga. Sebagai pemilik kucing, anda harus bisa menjaga ekor kucing agar tidak mengalami cedera.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Marah Dipegang Ekornya? Ternyata Ini 5 Alasan dan Bahaya Memegang Ekor Kucing

Cedera pada ekor kucing tidak boleh diabaikan. Hal ini perlu ditangani dan mendapat pengobatan dari dokter. Berikut ini 4 cedera pada ekor kucing yang perlu kamu waspadai.

1. Luka gigitan

Luka gigitan adalah salah satu cedera ekor kucing paling umum terjadi. Hal ini mungkin terjadi saat kucing melarikan diri dari hewan lain yang menempel ekornya.

Meski luka gigitannya kecil dan bisa sembuh, namun penting untuk memastikan luka tidak terinfeksi sehingga tida menjadi masalah yang serius.

2. Degloving

Kucing yang mengalami cedera ini jika tertabrak. Cedera ini sangat serius dan memerlukan perawatan segera oleh dokter hewan.

BACA JUGA:Memahami 6 Arti Gerakan Ekor Kucing Berdasarkan Perasaan dan Situasi yang Dialaminya

Luka degloving pada kucing biasanya memerlukan pembedahan seperti amputasi ekor ke titik jaringan normal.

3. Infeksi kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: