3 Tanda Kucing Sedang Stres dan Cara Mengurangi Stres Kucing

3 Tanda Kucing Sedang Stres dan Cara Mengurangi Stres Kucing

tanda kucing sedang stres-aspca-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut adalah 3 tanda kucing sedang stres yang wajib kamu perhatikan, beserta cara mengatasinya. Simak pembahasannya sampai akhir!

Meskipun kita sering melihat kucing peliharaan kita terlihat anggun dan tenang, namun hal itu tidak menjamin bahwa mereka tidak mengalami stres yang bisa mempengaruhi kesehatan mental mereka.

Untuk itu kita sebagai pemilik kucing perlu peka terhadap tanda kucing sedang stres yang mungkin terjadi pada hewan peliharaan kita.

Mulai dari perubahan perilaku hingga gejala fisik, kucing memiliki cara unik untuk menyatakan ketidaknyamanan mereka.

BACA JUGA:4 Cara Berbicara dengan Kucing yang Mudah dipelajari! Ternyata Ini Cara Bilang Aku Sayang Kamu Pada Kucing

Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa tanda kucing sedang stres dan menyajikan berbagai cara untuk mengurangi stres kucing yang dapat kita sebagai catlovers dan pemilik kucing lakukan.

1. Bersembunyi

Salah satu tanda kucing sedang stres yang paling umum adalah ketika mereka suka bersembunyi atau menghindari kontak dengan manusia.

Banyak kucing mencari tempat bersembunyi yang terasa aman ketika mereka merasa stres, merasa terancam, atau sakit.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita dapat menyediakan ruangan aman yang ramah kucing dengan tempat bersembunyi di mana kita dapat memeriksa kucing secara teratur sampai sumber stres teratasi atau penyakitnya berlalu.

BACA JUGA:Jangan Dikurung! Simak 5 Tips Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik

Mulailah sesi bermain ketika kamu berada di ruangan aman tersebut, mengajak kucing keluar dari persembunyiannya dan berinteraksi dengan kita.

Coba juga untuk berikan camilan atau berikan sejumput catnip untuk membantu menciptakan asosiasi positif dengan keberadaan kita.

2. Buang Air Sembarangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: