Liverpool vs Manchester United, Skor Telak Lagi? Atau Ada Kejutan?

Liverpool vs Manchester United, Skor Telak Lagi? Atau Ada Kejutan?

Pertandingan Liverpool vs Manchester United akan terjadi di Stadion Anfield. -Manchester United/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Lagi antara Liverpool vs Manchester United akan tersaji pada Minggu malam, 17, Desember 2023 di Stadion Anfield yang merupakan kandang dari The Reds. 

Pada pertandingan tanda musim lalu, Manchester United digebuk 7 gol tanpa balas. Yang menjadi salah satu laga memalukan bagi pasukan Erik Ten Hag.

Oleh karena itu, laga melawan anak asuh Jurgen Klop bakal membuat Manchester United dihantui kekalahan telak musim lalu. Apalagi Liverpool dan Mohammed Salah sedang galak, lantaran mereka kini menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris sementara.

Berbanding terbalik, peforma anak asuh Erik Ten Hag masih angin-anginan. Meski mulai merangsek ke peringkat 6, tetapi permainan di atas lapangan masih belum sesuai dengan harapan.

BACA JUGA:Manchester United Treble di Bulan November, From Zero to Hero

Pada pertandingan di Liga Champions misalnya, Manchester United malah tumbang dari Bayern Munchen di Stadion Old Trafford yang merupakan kandang sendiri.

Sebelumnya, Setan Merah juga baru saja dipermak oleh Brentford dengan skor 0-3, lagi-lagi terjadi di Old Trafford yang dianggap sudah tidak lagi angker bagi lawan-lawan Manchester United.

Di sisi lawan, Liverpool adalah tim yang baru 1 kali kalah di 16 laga Lingga Inggris. Oleh karena itu, wajar bila banyak pihak memprediksi kalau Manchester United bakal kembali kalah dengan telak.

Apalagi, Manchester United juga tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Mengingat Kapten Bruno Fernandes terkena akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA:Andre Onana Trending Topic, 2 Kali Blunder Dibobol, Manchester United Seri di Kandang Galatasaray

Kemudian beberapa pemain juga masih berkutat dengan cidera misalnya, Casemiro, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Mason Mount, Victor Lindelof, dan Tyrell Malacia.

Masalah lain bagi Manchester United adalah lini depan mereka yang sedang tumpul. Sektor penyerangan MU baru mencetak 18 gol sejauh ini.

Mantan pemain dan pelatih Liverpool Graeme Souness memprediksi kalau Manchester United bakal kembali kalah telak. Lantaran skuad Erik Ten Hag tersebut nampak compang-camping.

"Liverpool punya kepercayaan diri lebih besar dari kala itu, dan mereka saat ini memuncaki Premier League. Lihatlah gol yang dicetak, Liverpool punya 36, Man United 18," kata dia, dikutip dari Daily Mail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: