5 Alasan Dibalik Suara Kucing Menggeram yang Harus Diwaspadai

5 Alasan Dibalik Suara Kucing Menggeram yang Harus Diwaspadai

4 Alasan Kenapa Kucing Suka Menggeram yang Harus Diwaspadai-Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

2. Kucing merasa takut

Tidak semua geraman pada kucing merupakan tanda peringatan atau alasan teritorial. Kucing menggeram juga bisa jadi karena takut dan mulai menggeram karena ketakutan. 

BACA JUGA:4 Jenis Bahasa Tubuh Kucing yang Perlu Diketahui! Ternyata ini Tanda Kucing Mau Dielus!

Jika kucing takut pada seseorang atau hewan peliharaan lain, kamu perlu memberikan ruang bagi mereka untuk melarikan diri. Jika dia merasa terjebak, kemungkinan dia akan membalas.

3. Merasakan sakit

Kadang-kadang, kucing yang menggeram juga menunjukkan bahwa ia sedang merasa tidak nyaman atau merasakan sakit di bagian dalam. Kucing adalah makhluk yang sangat tabah dan ahli dalam menyembunyikan rasa sakit fisik. Hal ini dapat menyulitkan untuk mengukur atau mengenali ketidaknyamanannya.

Kucing menggeram mungkin mengalami kondisi seperti infeksi saluran kemih atau penyakit gigi yang menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan di bagian dalam.

4. Kucing adalah hewan posesif

Pada dasarnya kucing adalah makhluk yang posesif. Jika kamu mengambil sesuatu yang menjadi milik mereka, maka kemungkinan besar mereka akan menggeram. 

BACA JUGA:Apa Arti Kucing Meludah dan Menggeram? Berikut 3 Jenis Suara Kucing yang Wajib Diwaspadai

Misalnya, induk kucing yang melindungi anak-anaknya. Jika merasa ada sesuatu yang mengancam anaknya, ia akan menggeram sebagai tanda peringatan untuk menjauh.

5. Menunjukan dominasi

Kucing menggeram juga mungkin untuk mengekspresikan dominasi yang disebabkan oleh bawaan teritorial yang mereka miliki. 

Jika Anda memperkenalkan kucing pada hewan peliharaan baru di ruangan yang sama, Anda mungkin akan mendengar sedikit geraman dan desisan. Hal ini karena kucing merasa canggung dengan hewan peliharaan baru di lingkungannya.

Itulah beberapa alasan mengapa kucing suka menggeram yang perlu kamu ketahui.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: