5 Arti Gerakan Mata Kucing yang Penuh Makna, Bisa Membaca Ekspresi dan Perasaan Melalui Tatapannya

5 Arti Gerakan Mata Kucing yang Penuh Makna, Bisa Membaca Ekspresi dan Perasaan Melalui Tatapannya

5 Arti Gerakan Mata Kucing yang Penuh Makna, Bisa Membaca Eksresi dan Perasaan Lewat Tatapannya-Dream.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pernahkah kamu melihat kucing menyipitkan mata, atau pupil matanya melebar dan mengecil? Ternyata emosi maupun perasaan kucing bisa dilihat dari gerakan mata

Kucing berkomunikasi dengan cara yang khusus dan unik. Kucing memiliki berbagai cara untuk menyampaikan pesan, emosi maupun situasi pada pemiliknya.

Cara berkomunikasi kucing umumnya dilakukan dengan menggunakan bahasa kucing melalui suara dan bahasa tubuh melalui gerakan ekor, telinga dan mata.

Gerakan mata kucing jadi salah satu cara kucing berkomunikasi untuk menyampaikan emosi dan perasaanya yang bisa dilihat dari bentuk pupil matanya.

Mata kucing dapat memberi tahu banyak hal tentang perasaan dan situasi yang dialaminya. Pupil mata kucing bisa menjadi tanda bahwa ia sedang mengalami situasi dan kondisi tertentu. 

BACA JUGA:Bisa Pakai Aplikasi! Cara Pakai Aplikasi Untuk Berbicara dengan Kucing

Berikut ini beberapa arti gerakan mata kucing sebagai salah satu bentuk cara berkomunikasi kucing dengan manusia maupun dengan hewan lain.

1. Menyipitkan Mata

Saat kucing menyipitkan mata, artinya ia sedang melindungi dirinya sendiri. Situasi ini biasanya terjadi saat kucing sedang bertarung dengan kucing lain. Salah satu tujuan kucing menyipitkan matanya adalah melindungi diri dari cakaran lawan.

2. Pupil Matanya Melebar

Jika mata kucing melebar, artinya ia sedang mempercayaimu sebagai orang yang ia sayang. Kucing akan melebarkan matanya ketika a berhadapan dengan orang yang ia percayai.

Jika hal ini pernah dilakukan oleh kucing peliharaan padamu, itu artinya ia sudah merasa nyaman denganmu.

BACA JUGA:5 Jenis Penyakit Mata Pada Kucing, Kenali Gejala dan Penyebabnya yang Perlu Diwaspadai

3. Tatapan Mata Sayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: