Berikut Ini 5 Cara agar Bulu Kucing Tidak Rontok, Gak Ada Lagi Bulu Kucing Berserakan

Berikut Ini 5 Cara agar Bulu Kucing Tidak Rontok, Gak Ada Lagi Bulu Kucing Berserakan

Berikut Ini 5 Cara agar Bulu Kucing Tidak Rontok, Gak Ada Lagi Bulu Kucing Berserakan-Merdeka-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Bulu kucing memang daya tarik tersendiri bagi hewan peliharaan satu ini, di samping membuat anabul jadi menggemaskan, bulu kucing yang rontok juga dapat menjadi ancaman kesehatan.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, diperlukan cara agar bulu kucing tidak rontok dan dapat tumbuh dengan lebat.

Dan seperti yang dibilang tadi, bahwa bulu kucing juga menjadi penyebab kucing tetap menjadi hewan peliharaan yang menggemaskan.

Oleh karena itu agar keimutan dan tetap menjaga penampilan menggemaskannya, perawatan kucing terhadap bulunya pastinya perlu diperhatikan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Harga Terjangkau, Buat Anabul Sehat Penuh Gizi dan Nutrisi

Bulu kucing yang sering rontok juga menjadi masalah bagi ibu rumah tangga sebab mengotori rumah, dan bahkan tidak jarang bulu kucing yang rontok menempel di sofa atau di kasur.

Nah, jika kalian mendapati salah satu masalah terkai bulu kucing yang rontok, kalian bisa mengikuti beberapa cara agar bulu kucing tidak rontok berikut.

Cara Agar Bulu Kucing Tidak Rontok

Bulu kucing berfungsi untuk melindungi diri, mengontrol suhu tubuh, memberikan warna unik, menumpahkan air jika terkena air, melindungi kulit, alat sensor, kehangatan, dan mencegah infeksi. Bulu juga berfungsi sebagai tempat protein dan keratin.

Bulu kucing juga bermanfaat untuk mempercantik penampilannya karena kucing yang tidak memiliki bulu akan tampak kurang menarik.  

BACA JUGA:10 Ciri Ciri Kucing Mau Mati atau Sekarat, yang Perlu Kamu Waspadai!

1. Cari sampo yang cocok dengan anabul

Salah satu cara agar bulu kucing tidak rontok adalah dengan rutin memandikan kucing dengan sampo yang cocok dengannya.

Kucing biasanya dicuci sebulan atau seminggu sekali. Seperti manusia, kulit akan berketombe atau rontok jika Anda menggunakan sampo yang salah.

Ini juga berlaku untuk kucing, jadi cobalah mengganti samponya.

2. Rutin menyisirnya

Setelah kalian memandikannya, jangan lupa untuk menyisir anabul secara rutin setelah mandi agar bulu yang rontok dapat terurus dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: