Anak Kucing Buta dan Tuli? Berikut 4 Fakta Unik Anak Kucing atau Kitten yang Jarang diketahui!

Anak Kucing Buta dan Tuli? Berikut 4 Fakta Unik Anak Kucing atau Kitten yang Jarang diketahui!

fakta unik anak kucing-martha stewart-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Anak kucing terlahir secara buta dan tuli? Berikut adalah 4 fakta unik anak kucing yang jarang diketahui!

Kehadiran anak kucing atau kitten dalam keluarga kucing tidak hanya membawa keceriaan, tetapi juga menyimpan sejumlah fakta unik yang jarang diketahui.

Meskipun mempesona dengan tingkah laku lucu dan pola main yang tak terbendung, kitten atau anak kucing memiliki karakteristik yang membedakannya dari kucing dewasa.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapap fakta unik anak kucing atau kitten yang mungkin jarang diketahui, mulai dari mengungkap sisi misterius hingga hal menggemaskan dari fase awal kehidupan mereka.

BACA JUGA:Waktunya Berpisah? Ini 5 Tanda Kucing Peliharaan Sedang Sekarat, yang Harus Diwaspadai!

1. Perlu Makan Setiap Dua hingga Tiga Jam

Fakta unik anak kucing atau kitten yang pertama, mereka perlu makan setiap dua hingga tiga jam sekali.

Jika kamu pernah memberi makan anak kucing dengan botol, sebaiknya mereka ditempatkan dengan perut menghadap ke bawah, bukan pada posisi terlentang.

Hal ini bertujuan untuk mensimulasikan posisi menyusui alami dan mengurangi risiko aspirasi. Anak kucing mulai makan makanan padat pada usia 3 hingga 4 minggu.

Anak kucing yang tidak mendapatkan cukup makanan dapat mengalami kadar gula darah rendah, yang dapat mengancam jiwa.

BACA JUGA:Berikan Kasih Sayang! Berikut adalah 10 Tanda Kucing Sekarat, Serta Cara Merawatnya

2. Mereka Lahir Buta dan Tuli

Fakta unik anak kucing berikutnya, adalah fakta bahwa mereka lahir secara buta dan tuli. Mata mereka baru akan terbuka dalam kurun waktu sekitar tujuh hingga 14 hari.

Sedangkan saluran telinga anak kucing baru akan terbuka antara 10 dan 14 hari setelah lahir. Semua anak kucing juga lahir dengan mata berwarna biru, yang nanti warna iris sebenarnya akan terlihat pada usia 8 minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: