5 Wisata Alam di Kuningan dengan Pesona Alam Memukau, Cocok Dikunjungi Saat Libur Nataru

5 Wisata Alam di Kuningan dengan Pesona Alam Memukau, Cocok Dikunjungi Saat Libur Nataru

5 Wisata Alam di Kuningan dengan Pesona Alam Memukau, Cocok Dikunjungi Saat Libur Nataru-Portalkuningan.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang menarik.

Berbicara soal wisata di Kuningan, memang tidak ada habisnya. Kuningan selalu menghadirkan berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi dan diexplore.

Wilayahnya yang berada di kaki Gunung Ciremai, membuat wisata di Kuningan ini memiliki daya tarik tersendiri berupa view panorama alam yang memukau serta udara sejuk khas pegunungan.

Maka tak heran jika Kuningan ini merupakan tujuan wisata para pengunjung saat musim libur tiba. Apalagi sekarang, libur panjang sekolah dan libur nataru akan segera tiba. 

Bagi Anda yang ingin liburan tapi bingung mau kemana, wisata alam di Kuningan bisa jadi pilihan tepat yang bisa kamu kunjungi. 

BACA JUGA:9 Wisata Kuningan Untuk Liburan Keluarga, Terbaik dan Terbaru

Ada banyak sekali wisata alam di Kuningan yang bisa kamu explore dan nikmati keindahannya. Berikut ini beberapa destinasi wisata alam Kuningan.

1. Sukageuri View

Sukageuri View merupakan objek wisata gardu pandang puncak bukit dengan panorama gunung dan pedesaan yang indah, serta terdapat spot foto untuk selfie.

Sukageuri ini juga terdapat area camp serta tempat ngopi yang banyak digandrungi anak muda. Pengunjung bisa merasakan sensasi bermalam di ketinggian sekitar 1000 mdpl.

2. Curug Putri

Curug Putri merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan air terjun setinggi 20 meter. Curug ini memiliki mitos sebagai tempat mandinya para Dewi dari kahyangan.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Kuningan Dekat Dengan Bandara Kertajati, Bisa Berkunjung Ke Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Curug ini berada di sebuah kawasan Bumi Perkemahan Palutungan. Airnya jernih berasal dari mata air di hutan Gunung Ciremai. Curug ini juga tentu udaranya sejuk dengan indahnya pepohonan pinus di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: