Kucing Makan Rumput Untuk Apa? Ternyata Ini 5 Penyebabnya

Kucing Makan Rumput Untuk Apa? Ternyata Ini 5 Penyebabnya

kucing makan rumput untuk apa-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan pemakan daging atau bisa di sebut dengan karnivora, namun saat ini sudah tersedia makanan Kucing berbentuk pelet dan juga wet food atau dry food yang memiliki berbagai kandungan yang tidak terdiri dari daging saja.

Ada banyak sekali jenis kucing yang di pelihara di rumah, mulai dari kucing ras yang harganya cukup mahal hingga kucing lokal atau kucing kampung.

Tetapi pernahkah anda melihat bahwa kucing makan rumput? pasti anda bertanya tanya kucing makan rumput untuk apa? apakah pertanda ia sedang kelaparan atau sedang sakit?

Ternyata ada beberapa alasan menarik dibalik itu semua.

BACA JUGA:Ketahui 6 Cara Kucing Mengucapkan Terima Kasih Kepada Anda, Ternyata Ini Yang Di Lakukan Anabul!

Berikut Alasan Kenapa Kucing Makan Rumput

1.Sebagai pencernaan alami

Kucing tidak memiliki enzim yang tepat di perutnya untuk mencerna rumput dan tumbuhan lainnya. Sebaliknya, rumput akan merangsang otot perut dan usus untuk menggerakkan helaian rumput yang tidak diinginkan, dan bahan lain yang tidak dapat dicerna, sehingga menyebabkan kucing Anda muntah setelah memakan tumbuhan hijau.

Sudah lama diyakini bahwa kucing memakan rumput untuk membantu membersihkan makanan yang telah mereka telan tetapi tidak dapat terurai di perutnya.

Ini termasuk bulu burung, tulang, bulu kucing, atau bahan lain yang mengganggu perutnya.

Ada juga kemungkinan lain bahwa ketika kucing makan rumput, ia menambahkan serat untuk membantu mengeluarkan cacing yang mungkin ada di saluran ususnya. Sekali lagi, metode lain untuk membersihkan sistem pencernaan mereka.

BACA JUGA:3 Alasan Penting Kenapa Kucing Memakan Rumput Saat Ia Sedang Sakit, Yuk Simak Disini

2.Membantu perut mereka terasa lebih baik.

Jika kucing merasa mual atau makan sesuatu yang sulit dicerna, ia mungkin akan memakan rumput untuk memicu muntah.

Rumput juga dapat membantu sistem pencernaan kucing Anda dengan mengusir bola-bola rambut dan, karena rumput kaya akan serat prebiotik, ia bertindak sebagai pencahar ringan, tambahnya.

manfaat dari rumput dapat membantu saluran pencernaan kucing Anda dengan meredakan
sembelit dan juga mengurangi rasa mual,

3.Kekurangan Nutrisi

beberapa ahli berteori bahwa kucing mungkin menginginkan rumput, yang mengandung asam folat, untuk melengkapi kekurangannya. Namun tidak ada bukti kuat yang mendukung hal ini.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Kucing Berterima Kasih Kepada Manusia? Yuk Simak Disini Jawabannya

4.Mencoba untuk muntah
 
Kucing tidak memiliki enzim yang tepat untuk mencerna rumput Mereka mungkin memakan rumput untuk membantu mengeluarkan hal-hal yang tidak dapat dicerna seperti bola rambut, meskipun belum ada penelitian yang mengkonfirmasi hal ini.

5.Naluri Dasar

Sekelompok ilmuwan melaporkan temuan penelitian mereka yang dilakukan pada simpanse dan hewan liar lainnya yang memakan rumput untuk mengusir parasit dari usus dan bagian lain dari sistem pencernaan mereka.

Ada teori yang mengatakan bahwa kucing memakan rumput karena kebutuhan evolusioner. Dahulu kala ketika kucing sama liarnya dengan simpanse, mereka memakan rumput untuk alasan yang sama.

Kebanyakan kucing tidak memerlukannya lagi karena pola makan mereka yang diatur oleh manusia, baik makanan lezat atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: