Dapat Membuat Kulit Lebih Sehat, Ternyata Inilah 5 Manfaat dari Mengonsumsi Daun Talas

Dapat Membuat Kulit Lebih Sehat, Ternyata Inilah 5 Manfaat dari Mengonsumsi Daun Talas

Manfaat mengonsumsi daun talas untuk tubuh dan kesehatan kulit. -Istimewa/shutterstock-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tanaman talas merupakan sebuah  tanaman tropis yang mempunyai nama ilmiah colocasia esculenta, tanaman ini pada mulanya dibudidayakan untuk diambil umbinya yang bermanfaat. 

Tahukah anda? selain umbinya, ternyata daun talas juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Sebab, didalam daun talas sendiri mengandung beragam nutrisi.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah nutrisi yang terdapat di dalam 100 gram daun talas, nutrisi tersebut diantaranya : 1,3 gram protein, 1,6 gram serat, 519 mg kalium, 119 mg kalsium, 41 mg fosfor, 7 mg vitamin C, 2 mg niacin, 4 mcg beta karoten, dan 1,5 mg zat besi yang tentunya memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Dari banyaknya nutrisi yang terkandung dalam daun talas tersebut, setidaknya anda akan dapat menemukan 5 manfaat dari mengonsumsi daun talas:

BACA JUGA:Bagus Untuk Mata dan Jantung? Ini 4 Manfaat Kesehatan Daun Talas yang Jarang Diketahui!

1. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat pertama adalah menjaga kesehatan kulit, didalam daun talas sendiri mengandung asam amino yang bernama treonin yang dibutuhkan untuk menghasilkan elastin dan kolagen. 

Dengan mengonsumsi daun talas yang mengandung asam amino tentunya dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit anda, sebab dengan banyaknya elastin dan kolagen, dapat membuat kulit anda  menjadi lebih elastis dan kencang.

2. Mengontrol Kadar Kolesterol

Manfaat kedua adalah dapat mengontrol kadar kolosterol, daun talas adalah pilihan yang baik bagi anda yang sedang menjaga kesehatan kolesterol.

Jika diimbangi dengan pola makan sehat serta gaya hidup yang aktif, kandungan rendah pada daun talas tidak akan menyebabkan peningkatan kolesterol dalam darah.

BACA JUGA:Efek Samping Daun Talas Bisa Memicu Keracunan? Begini Cara Mengolah yang Tepat Agar Bermanfaat Untuk Kesehatan

3. Mengoptimalkan Kesehatan Tulang

Manfaat ketiga adalah dapat mengoptimalkan kesehatan tulang, kandungan zat besi, kalsium dan fosfor dalam tanaman ini membantu mencegah gangguan tulang  serta dapat mendukung kepadatan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: