Ini Dia 5 Manfaat Kucing Makan Rumput, Jangan di Sepelekan!

Ini Dia 5 Manfaat Kucing Makan Rumput, Jangan di Sepelekan!

manfaat kucing makan rumput-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Manfaat kucing makan rumput ternyata ada banyak dan tidak bisa di sepelekan lho, apa saja manfaat yang di dapatkan? simak artikel ini sampai habis ya.

Kucing adalah hewan karnivora yang berarti ia memakan daging hewan lain, namun saat ini sudah banyak tersedia makanan kucing dalam bentuk pelet baik kering ataupun basah.

Namun pernahkah kamu melihat atau mendegar bahwa kucing memakan rumput?

Jika Anda pemilik kucing dan memelihara kucing di rumah, Anda mungkin memperhatikan bahwa mereka kadang-kadang suka mengunyah rumput.

BACA JUGA:3 Cara Mencegah Kucing Memakan Rumput, Ternyata Ini Caranya

Ini mungkin tampak tidak biasa karena kucing adalah karnivora obligat, namun rumput sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi mereka.

Alasan kucing memakan rumput tentu merupakan hal yang aneh, terutama karena mereka adalah karnivora obligat dan tidak membutuhkan tumbuh-tumbuhan untuk bertahan hidup.

Sebagai pemilik mungkin anda terkejut mengetahui bahwa kucing memakan rumput sebenarnya dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi kucing.

Salah satunya adalah untuk menghilangkan sembelit dan bertindak sebagai pereda stres alami.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Penyebab Kucing Makan Rumput, Apakah Berbahaya?

Berikut 5 Manfaat Kucing Makan Rumput

1.Untuk mempercepat buang air besarnya

Kucing Anda memiliki naluri predator sehingga ia berburu hewan kecil seperti tikus dan burung. Hewan ini memiliki tulang, bulu, dan bulu yang kecil, tidak semuanya dapat melewati saluran pencernaan kucing dengan mudah.

Oleh karena itu, kucing mungkin menggunakan rumput sebagai obat pencahar untuk membantu pencernaan.

2.Mencari manfaat kesehatan

Kucing Anda mungkin merumput di rumput untuk meningkatkan kadar vitaminnya. Rumput mengandung nutrisi yang disebut asam folat, yang membantu memindahkan oksigen melalui aliran darah.

Beberapa ahli berteori bahwa makan rumput juga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan, sementara yang lain percaya bahwa kucing melakukannya hanya karena mereka menyukai rasa dan teksturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: