Arus Balik Libur Nataru, Contra Flow Mulai dari Gerbang Tol Palimanan

Arus Balik Libur Nataru, Contra Flow Mulai dari Gerbang Tol Palimanan

Arus balik Natal dan Tahun Baru atau Nataru diprediksi akan terjadi pada 26 Desember 2023 dan diberlakukan contra flow - one way mulai dari GT Palimanan.-Satlantas Polres Majalengka-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Volume lalu lintas diprediksi akan meningkat signifikan saat arus balik libur Natal, Selasa, 26, Desember 2023.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri merencanakan memberlakukan rekayasa lalu lintas situasional sesuai diskresi kepolisian mulai pukul 14.00 sampai dengan 24.00 WIB.

Rekayasa lalu lintas tersebut rencananya akan dimulai dari Gernang Tol Palimanan di Km 188 Tol Cipali sampai dengan Km 72 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi menjelaskan, sistem one way dan contra flow rencananya akan diberlakukan.

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik Natal, Contra Flow Mulai GT Palimanan, Tol Cisumdawu Keluar di Ujung Jaya

Untuk one way rencananya akan dilakukan mulai Km 188 GT Palimanan Kabupaten Cirebon sampai dengan Km 72 Cikampek Utama.

Kemudian contra flow 2 lajur diberlakukan di Km 72 sampai dengan Km 47 GT Cikampek Utama. Dilanjutkan contra flow satu lajur di Km 72 sampai dengan Km 36.

Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu).

Kendaraan dari arah Bandung menuju Cirebon yang melintasi Jalan Tol Cisumdawu akan dikeluarkan di GT Ujung Jaya dan selanjutnya menggunakan jalur arteri via Ujung Jaya, Majalengka dan dapat bergabung kembali ke jalan tol via GT Palimanan 3.

BACA JUGA:Amati 3 Ciri Kucing Sayang Pada Pemiliknya, yang Sering Diabaikan Catlovers Berikut ini!

Untuk kendaraan yang berada di jalur one way arus balik, bisa keluar di gerbang tol terdekat seperti Sumber Jaya, Kertajati, Cisumdawu Utama, Cikedung, Subang, Kalijati dan Cikopi.

Kendati demikian, Eddy mengingatkan bahwa pelaksanaan contra flow dan one way bersifat situasional dan sesuai diskresi kepolisian.

Diprediksi puncak arus balik tahap pertama libur Natal 2023 mulai pada 26 Desember hari ini.

Mengingat hari ini adalah terakhir cuti bersama. Sementara itu, masih ada long weekend pada Sabtu - Minggu - Senin yang merupakan pergantian tahun atau tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: