Hobi Menanam Memberi Dampak Positif, Terdapat 3 Manfaat Harus Diketahui

Hobi Menanam Memberi Dampak Positif, Terdapat 3 Manfaat Harus Diketahui

Manfaat meletakan tanaman diarea rumah.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bukan hanya indah terlihat, tanaman juga dapat dijadikan hobi menanam loh. Hobi menanam ini mampu memberikan kebahagiaan jiwa bagi pecinta tanaman.

Apalagi jika ditanam pada area rumah, sehingga membuat rumah menjadi tampak lebih indah dengan dekorasi tanaman yang estetik. Tanaman juga dapat diletakan pada area outdoor maupun indoor.

Terdapat penelitian bahwa melihat warna hijau (tanaman segar) dapat memberikan kesehatan jiwa dan raga. Dengan begitu aktivitas keseharian akan lebih maksimal.

Artikel ini membahas tentang manfaat meletakan tanaman di area rumah, berikut ini 3 manfaat yang didapatkan diantaranya:

BACA JUGA:Setidaknya Ada 10 Macam Alpukat Wajib Anda Tahu, Jenis Mentega Paling Familier dan Jadi Unggulan

1. Memberi Oksigen

Manfaat yang pertama ini, pada umumnya tanaman akan mengeluarkan oksigen dan menyerap karbondioksida. Dengan begitu maka suasana rumah akan tampak lebih asri dengan udara yang sejuk.

Untuk menghirup oksigen ini tentu akan memberikan dampak kesehatan yang baik pada tubuh dan polusi udara pada area tanaman tersebut akan dibersihkan secara alami.

Dan tanaman juga dapat menyerap racun yang ada di rumah, dengan begitu lingkungan rumah anda akan lebih sehat. Disarankan dalam meletakan tanaman di dalam rumah sekitar 2 sampai 3 tanaman dalam satu ruangan.

Terdapat jenis tanaman yang dapat menyerap racun dan bisa diletakan di area dalam rumah adalah tanaman sirih gading dan peace lily.

BACA JUGA:Agar Tidak Berisik dan Mengganggu, Inilah 5 Cara Mengatasi Kucing Mengeong Saat Malam Hari

2. Memberikan Kebahagiaan

Dalam memelihara tanaman tentunya akan memberikan kebahagiaan tersendiri, karena jika tanaman dapat tumbuh subur maka akan merasakan kepuasan jiwa.

Dengan perawatan yang dilakukan secara intensif oleh diri sendiri menjadikan tanaman nampak indah dan subur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: