Bisa Badmood?! Ini 4 Tanda Kucing yang Sedang Badmood, dan Perlu Perhatian Kamu!

Bisa Badmood?! Ini 4 Tanda Kucing yang Sedang Badmood, dan Perlu Perhatian Kamu!

tanda kucing yang sedang badmood-daily paws-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tidak hanya manusia, ternyata kucing juga bisa badmood lho! Yuk, cari tau tanda kucing yang sedang badmood berikut ini!

Apakah kucing bisa menangis? Tidak juga, tetapi bukan berarti mereka tidak merasa sedih. Depresi pada kucing tidak sama persis dengan kondisi kesehatan mental manusia.

Namun, kucing tentu saja dapat menunjukkan tanda-tanda kesusahan yang mengindikasikan kesedihan, ketakutan, gelisah, badmood atau sedang marah.

Cara terbaik untuk menghindari depresi kucing, atau untuk membantu kucing yang mengalami gangguan perilaku, adalah dengan mempelajari perilaku kucing yang normal.

BACA JUGA:Sering Disepelekan! 4 Tanda Kucing Benci Kita Secara Diam-Diam

Untuk membantu kita mengetahui hal-hal berikut, berikut adalah beberapa tanda kucing yang sedang badmood berdasarkan para ahli perilaku kucing.

Penyebab Kucing Badmood

Namun, sebelum masuk ke beberapa tanda yang membuat kita mengetahui bahwa mereka sedang badmood atau depresi. Kita akan membahas beberapa penyebab kucing badmood tersebut, diantaranya seperti:

  • Kurangnya makanan bergizi dan air bersih
  • Pindah ke tempat baru atau perubahan signifikan pada rumah mereka
  • Kurangnya tempat tinggal yang tenang dan aman
  • Sedikit stimulasi mental atau fisik
  • Terjangkit penyakit
  • Merasa kesepian

Meskipun faktor diatas adalah penyebab yang jelas dan mudah diukur, tetapi setiap kucing tentunya memiliki keunikan yang berbeda, jadi perhatikan baik-baik apa yang ingin disampaikan oleh kucing kepada kita.

BACA JUGA:Ternyata Begini 5 Tanda Kucing Tidak Menyukai Pemiliknya, Pemilik Anabul Wajib Peka!

6 Tanda Kucing yang Sedang Badmood

Setelah mengetahui beberapa penyebab kenapa kucing bisa mengalami badmood atau depresi. Kali ini, kita akan menjelaskan beberapa tanda kucing yang sedang badmood tersebut.

Dengan begitu, kita sebagai pemilik kucing juga akan terbantu untuk mengetahui apa yang dibutuhkan kucing peliharaan kita.

1. Mengibaskan Ekor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: