5 Alasan Bulu Kucing Rontok, yang Bahkan Bisa Menyebabkan Kebotakan!

5 Alasan Bulu Kucing Rontok, yang Bahkan Bisa Menyebabkan Kebotakan!

alasan bulu kucing rontok-itday-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Inilah 5 alasan bulu kucing rontok, yang bisa menyebabkan kebotakan jika tidak ditangani secara langsung! Simak selengkapnya disini!

Menjaga dan merawat kesehatan kucing dapat menjadi tantangan yang cukup sulit untuk kebanyakan pemilik kucing atau catlovers.

Mencegah bulu kucing rontok juga termasuk menjadi salah satu tantangan yang cukup sulit tersebut. Maka dari itu, sebagai pemilik kucing yang baik dan benar.

Sudah sewajarnya bagi kita mengetahui alasan bulu kucing rontok agar dapat mencegah dan mengatasi masalah ini dengan benar dan tepat.

BACA JUGA:Berikut 5 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk Atasi Bulu Rontok yang Membandel!

Nah, pada artikel kali ini kita akan memberikan beberapa alasan bulu kucing rontok, yang bisa mengancam kesehatan dan kebahagiaan kucing peliharaan kita.

5 Penyebab Alasan Bulu Kucing Rontok

1. Alergi

Alasan pertama kenapa hal ini terjadi, dapat disebabkan karena terjadinya alergi. Bahkan alergi merupakan salah satu faktor terbesar yang membuat bulu kucing rontok.

Penyebabnya alergi pada kucing sendiri memang cukup beragam, mulai dari makanan, obat, hingga penyebab alergi lainnya.

Umumnya, alergi ini akan membuat kulit kucing gatal sehingga membuatnya menjilati dan menggaruk bagian gatal tersebut.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Bulu Kucing Agar Tidak Rontok, Tetap Sehat, dan Terhindar dari Parasit

Jika dibiarkan hal ini akan sangat tidak terkontrol, hingga dapat menyebabkan kebotakan dan bahkan infeksi berkelanjutan.

Maka jika kamu mulai melihat kucing peliharaan mu menggaruk dan menjilat secara tidak teratur. Segera bawa mereka ke dokter untuk diberikan resep obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: