Ternyata Mudah! Ini 5 Cara Mengatasi Kucing Mencret Secara Alami dan Mudah!

Ternyata Mudah! Ini 5 Cara Mengatasi Kucing Mencret Secara Alami dan Mudah!

cara mengatasi kucing mencret secara alami-bechewy-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing kesayanganmu tiba-tiba mencret? Tenang, ini dia 5 cara mengatasi Kucing mencret secara alami dan juga mudah!

Ada beberapa penyebab atau faktor yang membuat kucing peliharaan kita mencret, yang akan bahaya jika kita biarkan.

Beberapa penyebab kucing mencret ini biasanya disebabkan oleh ketidak cocokan makan atau minum, tingkat stres, bahkan infeksi.

Namun jangan panik! Karena pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa cara mengatasi kucing mencret secara alami dan mudah.

BACA JUGA:Kucing Anggora VS Kucing Persia Lebih Bagus Mana? Yuk Kenali Dulu 7 Ciri Perbedaan Sebelum Memeliharanya

1. Puasa Selama 12-24 Jam

Cara mengatasi kucing mencret secara alami yang pertama, adalah dengan membiarkannya berpuasa selama 12 hingga 24 jam.

Kucing dengan diare ditandai dengan tinja yang lebih tipis, berair, dan frekuensi buang air besar yang berlebihan akibat kerusakan pada sistem pencernaan mereka.

Memberi mereka kesempatan berpuasa selama 12-24 jam dapat menjadi salah satu cara mengobati diare kucing secara alami yang sangat dianjurkan oleh setiap dokter hewan.

Karena, dengan puasa ini, kucing akan memulihkan fungsi usus dan organ lain di perut yang rusak. Namun, kita juga harus memastikan bahwa mereka tidak kekurangan minum air dan tidak puasa lebih dari 24 jam (untuk kucing dewasa), dan tidak lebih dari 12 jam (untuk kucing muda).

BACA JUGA:40 Ide Nama Kucing yang Lucu dan Kreatif, Cocok Untuk Betina dan Jantan!

2. Berikan Yoghurt

Selanjutnya, kita juga bisa memberikan Yoghurt yang mengandung Lactobacillus atau bakteri baik non-patogen yang berfungsi membantu usus dan sistem pencernaan agar kembali normal.

Makanan probiotik ini dapat digunakan sebagai pilihan obat alami untuk kucing dengan diare atau mencret, karena dapat meningkatkan sumber bakteri baik yang membantu sistem pencernaan pulih dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: