5 Destinasi Wisata Cigugur Kuningan yang Wajib Dikunjungi, Dekat Jalan Lingkar Timur

5 Destinasi Wisata Cigugur Kuningan yang Wajib Dikunjungi, Dekat Jalan Lingkar Timur

5 Destinasi Wisata Cigugur Kuningan yang Wajib Dikunjungi, Dekat Jalan Lingkar Timur-BIJB-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Cigugur merupakan sebuah kacamatan yang berada di Kabupaten Kuningan yang jauh dari perkotaan dan menyimpan berbagai tempat wisata yang menakjubkan.

Oleh karenanya, tidak aneh jika banyak destinasi wisata cigugur Kuningan yang menjadi tempat healing favorit.

Nah, untuk kalian yang berencana berlibur tapi masih bingun mencari tempat tujuannya, kalian bisa berpikir untuk mengunjungi kuningan dan bersantai menikmati alam yang masih asri di beberapa wisata Cigugur Kuningan berikut.

Kecamatan Cigugur ini memang terkenal sebagai salah satu wilayah yang menyimpan berbagai tempat yang berpotensi menjadi obyek wisata pilihan.

BACA JUGA:Tembus di Wisata Palutungan, Inilah 5 Destinasi Wisata Kuningan Dekat Jalan Baru

Salah satu kawasan yang paling banyak dikunjungi adalah Desa Cisantana terutama blok Palutungan. Kawasan ini sering disebut Lembang-nya Kuningan karena banyaknya objek wisatanya.

5 Destinasi Wisata Cigugur Kuningan

1. Sukageuri View

Destinasi wisata Cigugu Kuningan yang pertama adalah Sukageuri View, dan mungkin banyak dari kalian yang tidak asing dengan destinasi wisata satu ini.

Tempat wisata berbentuk bukit ini berada di kawasan bukit seluas 30 hektar, dan meskipun baru dibuka sekitar tahun 2017, masih sangat ramai.

Tempat wisata ini memiliki banyak keuntungan, termasuk pemandangan alam yang indah dan lokasinya yang relatif dekat dengan kota.

BACA JUGA:Di Siang Hari Pasirnya Panas Sekali, Hati-hati bila Berekreasi di Wisata Parangtritis saat Liburan Tahun Baru

Selain itu, tempat wisata ini sering disewa untuk foto prewedding, dan camping sering terjadi di area di luar gardu pandang.

Untuk kalian yang ingin pergi berlibur ke sini, lokasinya ada di Jl. Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Dengan tarif tiket masuknya sebesar Rp 15 ribu.

2. Curug Putri Palutungan

Masih daalm blok Palutungan, kali ini wisata Cigugur Kuningan yang wajib kalian kunjungi ketika ada di Kuningan adalah Curug Putri Palutungan.

Tempat wisata ini berada di Jalan Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Itu dekat dengan pintu keluar jalan lingkar timur Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: