4 Gejala Rabies Pada Kucing yang Harus Diwaspadai, dan Diketahui Pemilik Kucing!

4 Gejala Rabies Pada Kucing yang Harus Diwaspadai, dan Diketahui Pemilik Kucing!

gejala rabies pada kucing yang perlu diperhatikan-thesprucepets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini adalah 4 gejala rabies pada kucing yang harus diketahui, dan juga diwaspadai para pemilik kucing ataupun pecinta kucing.

Walaupun kebanyakan orang mengaitkan rabies dengan Hewan peliharaan anjing. Tapi ternyata, virus ini dapat mempengaruhi jenis mamalia apa saja, termasuk juga kucing.

Bahkan, virus rabies ini juga dapat ditularkan dari hewan ke manusia. Dimana hal ini akan menjadi sangat fatal jika kita tidak mengatasinya sebelum gejala nya muncul.

Penyakit Rabies itu sendiri, adalah sebuah virus yang menyerang inti dari sistem syaraf dari hewan mamalia. Biasanya virus ini akan tersebar akibat gigitan hewan yang sudah terinfeksi oleh virus tersebut.

BACA JUGA:Hati-Hati! Perhatikan 5 Ciri Kucing Rabies yang Bisa Menular ke Manusia

Saat virus sudah mencapai otak, hewan yang terinfeksi akan mulai menunjukann beberapa gejala rabies, yang biasanya diikuti oleh kematian setelah 7 hari.

4 Gejala Rabies Pada Kucing yang Harus diperhatikan!

Apa saja gejala rabies pada kucing yang bisa kita ketahui? Simak pembahasan lengkapnya di artikel berikut ini!

1. Perubahan Perilaku Awal

Gejala pada tahap pertama, dapat ditunjukan dengan adanya perubahan perilaku. Sebagai contoh kucing yang biasanya tenang bisa menjadi sangat bersemangat atau gelisah.

Begitu juga sebaliknya, kucing yang ekstrovert atau sangat aktif tadinya, mungkin akan berubah menjadi kurang penyayang dan cenderung mengasingkan diri.

BACA JUGA:Waspada!! Inilah 5 Ciri Kucing Rabies Yang Harus Anda Ketahui, Gigitannya Sangat Bahaya..

2. Agresi

Gejala selanjutnya, dapat ditandakan saat kucing menunjukkan tingkat kebersemangatan yang tidak biasa. Bahkan peningkatan perilaku agresif terhadap manusia atau hewan lain mungkin akan muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: