Catlovers Wajib Tau! Ini 5 Cara Mencegah Penyakit Rabies Pada Kucing Peliharaan

Catlovers Wajib Tau! Ini 5 Cara Mencegah Penyakit Rabies Pada Kucing Peliharaan

cara mencegah penyakit rabies pada kucing peliharaan-the wildest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Catlovers wajib tau nih! Berikut adalah cara mencegah penyakit rabies pada kucing peliharaan yang penting untuk diketahui!

Untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan Hewan peliharaan kita, sebagai bentuk tanggung jawab dan juga kasih sayang yang tulus.

Salah satu ancaman yang cukup serius dan dapat mengancam kesehatan kucing kesayangan kita, adalah penyakit rabies.

Karena apabila kucing peliharaan kita sudah menunjukan gejala rabies, biasanya mereka tidak akan selamat dalam kurun waktu seminggu.

BACA JUGA:4 Gejala Rabies Pada Kucing yang Harus Diwaspadai, dan Diketahui Pemilik Kucing!

Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam tentang cara mencegah penyakit rabies pada kucing, akan menjadi kunci utama dalam menjaga kebahagiaan dan kesehatan kucing kita.

Cara Mengetahui Kucing Terinfeksi Rabies

Menentukan apakah kucing kita mengidap penyakit rabies atau tidak, tidak dapat langsung terlihat dengan jelas begitu saja.

Karena memerlukan beberapa fase inkubasi terlebih dahulu setelah terpapar, dimana proses ini dapat berlangsung selama beberapa minggu, bahkan hingga satu tahun.

Karena saat kucing mulai menunjukkan gejala penyakit, tidak ada yang dapat dilakukan oleh kita atau dokter hewan.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Ciri Ciri Hewan Terkena Rabies

Tidak ada pengobatan atau penyembuhan untuk rabies pada kucing. Begitu gejala muncul, kesehatan kucing akan memburuk dengan cepat dan akan mati dalam hitungan hari.

Gejala Rabies Pada Kucing

Jika kita terlambat untuk mengetahui cara mencegah penyakit rabies pada kucing, maka mereka akan mulai menunjukan beberapa gejala penyakitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: