3 Resep Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri di Rumah Tanpa Oven, Bikin Anabul Nagih!

3 Resep Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri di Rumah Tanpa Oven, Bikin Anabul Nagih!

3 Resep Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri di Rumah, Bikin Anabul Nagih!-Pawp-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Daripada membelinya di Petshop, kalian juga bisa memuat makanan kucing kering sendiri di rumah lho.

Untuk kalian yang memelihara kucing di rumah pastinya kalian ingin memberikan yang terbaik untuk kucing peliharaan kalian.

Oleh karenanya, dibandingkan membeli makanan kering di petshop yang murah namun belum terpastikan kandungan nutrisinya, kalian bisa membuatnya sendiri di rumah.

Selain kalian bisa menghitung sendiri kandungan nutrisi yang dibutuhka anabul, ini juga tentunya menghemat pengeluaran anabul.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Inilah 6 Alasan Mengapa Kucing Kampung Jarang Sakit

Makanan kucing umumnya terdapat yang makanan kering atau dry food dan juga makanan basah atau wet food. 

Makanan kering cenderung dipilih karena selain mendapatkan porsi yang lebih banyak, makanan kering juga bisa disimpan dalam waktu yang lama.

Nah, berikut ini adalah cara membuat makanan kucing kering sendiri di rumah agar kalian bisa menghemat pengeluaran dan memberikan nutrisi terbaik untuk hewan peliharaan kalian.

3 Cara membuat makanan kucing Kering Sendiri di Rumah 

Seperti yang dikatakan tadi, kucing juga makhluk hidup yang perlu diberi makan sesuai dengan kebutuhan nutrisinya agar bisa hidup sehat dan cepat gemuk.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Muntah Dikasih Makan, Bisa Jadi Dehidrasi!

Dan beberapa kandungan yang diperlukan tubuh kucing adalah protein, asam amino, asam lemak, viramin, mineral, dan tentunya air.

Sedangkan nasi yang mana merupakan makanan pokok manusia yang terdiri dari karbohidrat tinggi ini tidak diperlukan untuk kucing.

Bahkan jika kucing memakannya dalam jumlah yang cukup banyak justru akan menjadi racun untuk kucing, sehingga kalian perlu menghindari memberi makan kucing menggunakan nasi.

1. Cara Membuat Makanan Kucing Kering dari Ikan

Ikan merupakan bahan yang tinggi akan kandungan protein, asam lemak dan juga asam amino sehingga dari bahan ini saja sudah dapat memenuhi sebagian kebutuhan nutrisi anabul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: