Kenali 3 Rumah Pembawa Keberkahan Menurut Islam, Apakah Rumah Anda Sudah Termasuk?

Kenali 3 Rumah Pembawa Keberkahan Menurut Islam, Apakah Rumah Anda Sudah Termasuk?

Rumah menjadi tempat untuk singgah melepas lelah sehingga terdapat keberkahan, dengan ciri sebagai berikut: memiliki tempat ibadah, tidak pajang foto dan menjaga kebersihan.-suaramerdeka.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Rumah merupakan tempat hunian yang ternyaman jika digunakan untuk istirahat dari segala aktivitas keseharian. Dengan begitu, mayoritas orang membereskan rumah dan merapihkanya agar bisa istirahat dengan tenang.

Didalam Islam, rumah sering diumpamakan “Rumah Ku adalah Surga Ku” dengan begitu rumah dapat memberikan kenyamanan dan keberkahan bagi penghuninya. Tentu untuk mendapatkan keberkahan memerlukan cara yang baik.

Artikel ini membahas tentang rumah pembawa berkah menurut Islam yang harus anda ketahui. Berikut ini cara-cara agar rumah selalu diberikan keberkahan dan kenyamanan untuk ditinggali menurut Islam, yaitu:

1. Memiliki Tempat Khusus Ibadah Didalam Rumah

Memiliki tempat khusus untuk ibadah ini menjadi salah satu hunian menjadi berkah loh, karena rumah akan selalu didoakan. Dengan begitu rumah akan memiliki hawa yang adem, damai dan tentram. Terkhusus jika anda wanita, yang dimana untuk dianjurkan shalat di rumah.

BACA JUGA:Dari Tanaman Hias Dapat Memberikan Rezeki Loh! Berikut Ini 3 Tanaman Hias, Wajib Anda Ketahui

Dengan Melantunkan ayat suci Al-Quran juga menjadikan suasana rumah tampak indah dan nyaman, karena lantunan quran akan memberikan dampak yang dahsyat bagi jiwa yang mengaji maupun yang mendengarkannya.

Ibadah disini tentu saja bukan hanya sholat dan ngaji, namun masih banyak ibadah lain yang dapat dilakukan di rumah. Sehingga rumah akan menjadi salah satu tempat ternyaman untuk berserah diri kepada Allah SWT dengan memohon pertolongan-Nya.

2. Tidak Pajang Foto

Terdapat ungkapan, bahwa memajang foto dirumah akan menyebabkan keberkahan di dalam rumah akan mengurang dan malaikat tidak ingin datang kerumah. Apakah ini benar? Jika dipikir secara logika hal ini tentu tidak masuk akal namun, foto merupakan benda mati yang memiliki mimik wajah manusia.

Dengan hal tersebut, foto akan dimasuki makhluk halus seperti jin, sehingga rumah akan terkesan kurang tentram. Apalagi jika rumah anda tidak pernah digunakan untuk beribadah. Sebagian umat muslim meyakini bahwa hal tersebut dilarang oleh agama.

BACA JUGA:8 Perilaku Kucing Sebagai Tanda Sayang Pada Kita, Bikin Baper! Cat Lovers Sudah Tahu?

3. Menjaga Kebersihan

Untuk menciptakan rumah yang indah pastikan telah terjaga kebersihanya, sehingga ada dapat setiap hari melakukan bersih-bersih rumah agar rumah terasa nyaman dan anda pun akan terhindar dari penyakit. Hal tersebutlah yang menyebabkan rumah menjadi berkah menurut Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: