Bagaimana Cara Melatih Kucing Agar Nurut dan Pintar? Mudah, Yuk Simak Tipsnya Di Sini!

Bagaimana Cara Melatih Kucing Agar Nurut dan Pintar? Mudah, Yuk Simak Tipsnya Di Sini!

5 Cara Melatih Kucing Agar Nurut dan Pintar -faunafella-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Seringkali kucing dianggap sebagai hewan yang sulit nurut pada pemiliknya dibandingkan dengan anjing. 

Meski begitu, kucing juga bisa dilatih agar nurut dan pintar. Namun, melatih kucing agar nurut dan pintar tentu tidak mudah dan instan.

Melatih kucing agar nurut dan pintar membutuhkan kesabaran dan konsistensi. Kamu perlu melatihnya secara kontinuitas agar kucing bisa nurut pada pemiliknya.

Kucing termasuk hewan yang mudah teralihkan perhatiannya. Jadi, kamu perlu kreatif saat melatih atau mengajari kucing.

Salah satu hal yang menyenangkan bagi pemilik kucing adalah berhasil bisa melatih kucing jadi nurut, pintar, tidak nakal, serta melakukan beberapa perilaku dan aktivitas yang baik dan tahu batasan.

Lalu bagaimana cara melatih kucing agar nurut dan pintar? Yuk simak 5 tips cara melatih kucing agar nurut dan pintar yang bisa kamu terapkan pada anabul mu di rumah.

1. Melatih Sejak Dini

Cara melatih kucing agar nurut dan pintar yang paling utama adalah melatihnya sejak kecil agar kucing lebih terbiasa sejak dini.

Melatih kucing sejak kecil, agar kucing bisa memahami batasan dan lebih meresap dengan hal-hal yang diajarkan saat masih kecil.

2. Lakukan Pendekatan Emosional

Sebagai hewan peliharaan, kucing akan mudah dilatih saat sudah merasakan pendekatan emosional. Cara melatih kucing lewat pendekatan emosional bisa dilakukan dengan cara sering mengelusnya dan ruting mengajaknya bermain.

Melalui pendekatan emosional, kucing akan merasa nyaman di dekat anda dan tentunya akan lebih mudah dilatih.

3. Memanggil Namanya

Cara melatih kucing agar nurut dan pintar dengan pendekataan emosional, bisa juga dengan memanggil namanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: