Cara Mengatasi Kucing yang Suka Mencakar, dan 4 Masalah Umum Kucing Lainnya

Cara Mengatasi Kucing yang Suka Mencakar, dan 4 Masalah Umum Kucing Lainnya

cara mengatasi kucing yang suka menggaruk-made moggie-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing peliharaan mu sering melakukan hal yang mengganggu dan membuat masalah? Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut!

Seperti manusia, hewan peliharaan seperti kucing juga dapat mengalami ketakutan, kepuasan, kelaparan, kecemasan, frustasi, dan emosi lainnya yang dapat mempengaruhi perilakunya.

Beberapa masalah perilaku kucing yang umum terjadi ini, jika dibiarkan dapat mempengaruhi kualitas hidup baik untuk kucing dan juga pemilik kucing.

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa hal yang dapat mengatasi masalah tersebut. Seperti cara mengatasi kucing yang suka mencakar dan lain sebagainya.

BACA JUGA:5 Tanda Kucing Sangat Senang dengan Pemiliknya, Lebih dari Apapun!

1. Buang Air Sembarangan

Kucing memiliki beragam masalah urin atau buang air, yang disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi, inflamasi, stres, dan lain-lain.

Komplikasi tersebut, bisa saja menjadi salah satu penyebab kenapa kucing tidak bisa buang air di kotak, atau buang air sembarangan.

Namun selain itu, ada juga faktor lain seperti adanya anggota baru baik hewan atau manusia dalam rumah, yang dapat menyebabkan stres dan membuatnya tidak mau menggunakan kotak pasir.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba untuk memberikan kucing kamu ruang pribadi yang tenang. Jika masih berkelanjutan, sangat disarankan untuk membawa kucing ke dokter hewan, untuk menghindari potensi penyakit.

BACA JUGA:Inilah Cara Melatih Kucing Agar Mengerti Bahasa Manusia, Anabul Jadi Nurut dan Pintar

2. Agresif

Kucing bisa saja berubah menjadi sangat agresif dengan hewan peliharaan atau orang lain. Dimana ini menjadi salah satu masalah yang cukup genting.

Agresi ini sendiri terjadi karena adanya stres dan juga rasa ketidak nyamanan yang dapat menyebabkan rasa sakit, dan perubahan hormon pada kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: