5 Cara Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril, Aman dan Bisa Dilakukan Oleh Pemilik Kucing Lho!

5 Cara Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril, Aman dan Bisa Dilakukan Oleh Pemilik Kucing Lho!

5 Cara Agar Kucing Tidak Hamil Tanpa Steril-mstar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara kucing menjadi salah satu hal yang menyenangkan dan masih menjadi primadona di kalangan pecinta hewan.

Kucing adalah hewan yang dapat bereproduksi dengan cepat. Sehingga, seringkali membuat pemilik kucing kebingungan karena harus merawat kucing yang menjadi banyak.

Semakin banyak kucing yang dipelihara maka tentu berpengaruh terhadap perawatan, pemberiann makan, vitamin nutrisi, dan biaya-biaya lainnya.

Sehingga tak heran jika banyak pemilik kucing mencari cara supaya kucing betina nya tidak hamil. Untuk menghadapi masalah ini, cat lovers bisa meredam birahi kucing betina agar tidak hamil.

Umumnya cara mencegah kucing hamil adalah dengan sterilisasi yang merupakan cara paling efektif dalam menekan populasi kucing dan bisa mengatasi kucing stress saat musim kawin tiba.

BACA JUGA:Ketahui Bahaya Virus yang Dibawa Kucing untuk Ibu Hamil, Jaga Kebersihan Hewan Peliharaan

Namun sterilisasi tidak semua orang bisa melakukan, sebab memerlukan biaya dan syarat yang harus dipenuhi.  Ternyata ada beberapa cara agar kucing tidak hamil tanpa steril lho. Yuk simak cara agar kucing tidak hamil tanpa steril.

5 Cara Agar Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril

1. Pijat Tubuhnya

Kucing saat birahi biasanya akan mengeong-ngeong sangat keras. Bagian kemaluannya akan digesek-gesekan ke benda atau ke lantai.

Agar kucing tidak berisik saat birahi, coba mengelus-elus bulu kucing secar lembut dari kepala sampai ke bagian pantatnya.

Lalu tekan di atas pantat secara perlahan seperti kucing jantan sedang mengawini kucing betina. Cara ini cukup ampuh untuk meredam birahi kucing.

BACA JUGA:Waspada Bahaya Bulu Kucing untuk Wanita, Bisa Menyebabkan Keguguran, Alergi dan Masalah Kesehatan

Kucing akan merasa nyaman dan rileks karena birahinya bisa tersalurkan dengan bantuan anda. Namun, cara ini tidak dapat bertahan lama. Maka, lakukan setiap kali kucing sedang birahi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: