6 Cara Mengatasi Kucing Saat Birahi, Agar Tidak Berisik dan Bisa Mencegah Kucing Betina Hamil

6 Cara Mengatasi Kucing Saat Birahi, Agar Tidak Berisik dan Bisa Mencegah Kucing Betina Hamil

6 Cara Mengatasi Kucing Birahi Agar Tidak Berisik-Pintarpet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sama halnya dengan makhluk hidup lainnya, kucing juga memiliki naluri untuk kawin dan melestarikan spesies.

Kucing sebagai hewan yang memiliki naluri untuk kawin, tentu mereka akan merasakan birahi. Hal ini wajar sebab kucing adalah makhluk hidup yang membutuhkan reproduksi. 

Umumnya kucing birahi, ditandai dengan perilaku nya yang berupaya menarik perhatian kucing jantan bahwa ia sudah siap kawin. kucing birahi, biasanya akan mengeong terus menerus sehingga menjadikan lingkungan rumah jadi berisik.

Bagi Anda para pemilik kucing, ada beberapa cara untuk mengatasi kucing birahi. Apalagi bagi Anda yang tidak ingin kucing peliharaannya cepat hamil atau ingin menghambat kehamilan kucing betina. Berikut beberapa cara mengatasi kucing saat birahi, yaitu sebagai berikut.

BACA JUGA:Mengandung 9 Minggu, Inilah 6 Panduan Menolong Kucing Melahirkan Sendiri di Rumah

Cara Mengatasi Kucing Birahi

1. Masukan Ke Ruang Isolasi

Salah satu cara mengatasi kucing saat birahi adalah masukan kucing ke ruang isolasi. Saat kucing birahi, aroma yang keluar dari kelamin mereka dapat menarik perhatian kucing jantan.

Anda bisa menyiapkan kandang kucing yang lebih hangat agar kucing lebih cepat diam dan tidak berisik selama birahi. Cara ini juga dapat menghambat kucing betina kawin dengan jantan.

2. Pijat Tubuhnya

Kucing saat birahi biasanya akan mengeong-ngeong sangat keras. Bagian kemaluannya akan digesek-gesekan ke benda atau ke lantai.

Agar kucing tidak berisik saat birahi, coba mengelus-elus bulu kucing secar lembut dari kepala sampai ke bagian pantatnya.

BACA JUGA:Tanpa Steril! Ini 3 Cara Mencegah Kucing Agar TIdak Hamil

Lalu tekan di atas pantat secara perlahan seperti kucing jantan sedang mengawini kucing betina. Cara ini cukup ampuh untuk meredam birahi kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: