3 Cara Menanam Bambu Hoki Media Air agar Tumbuh dengan Baik dan Mudah

3 Cara Menanam Bambu Hoki Media Air agar Tumbuh dengan Baik dan Mudah

3 Cara Menanam Bambu Hoki Media Air agar Tumbuh dengan Baik dan Mudah-Garden Betty-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Menjadi salah satu tanaman hias yang populer dan memiliki banyak pemintnya, dracaena sanderiana adalah tanaman jenis bambu-bambuan dari Afrika Tengah.

Dinamakan seperti itu dikarenakan tanaman ini dipercaya dapat membawa keberuntungan, hoki, dan juga rezeki pada pemiliknya.

Selain itu, tanaman ini juga dapat ditanam di media air ataupun tanah. Dan pada artikel kali ini kita akan mencari tahu tentang bagaimana cara menanam bambu hoki media air.

Biasa disebut sebagai bambu hoki, bambu keberuntungan, bambu rejeki, dan juga masih banyak lagi. Fakta menarik tentang tanaman satu ini adalah tanaman ini merupaka penjernih udara alami.

BACA JUGA:Mengenal 5 Manfaat Tanaman Bambu Hoki di Rumah, Benarkah Bawa Keberuntungan dan Mengusir Energi Negatif?

Dan karena penampilannya yang menarik, banyak orang yang menggunakannya sebagai tanaman hias, dekorasi rumah, ataupun dijadikan sebagai dekorasi aquarium.

Nah, untuk kalian yang tertarik untuk menggunakan bambu keberuntungan atau bambu hoki sebagai dekorasi aquarium, kalian perlu tahu cara menanam bambu hoki media air berikut.

Cara Menanam Bambu Hoki Media Air

Seperti yang dikatatakan di awal bahwa tanaman hias satu ini tidak hanya dapat tumbuh menggunakan media tanah, tapi juga dapat tumbuh dengan menggunakan media air.

Dan dengan 3 cara menanam bambu hoki media air yang sederhana ini, bambu keberuntungan yang kalian tanam jadi subur dan juga tumbuh indah.

BACA JUGA:Bambu Keberuntungan Aquascape, Inilah Cara Menanam Tanaman Bambu Hoki di Dalam Aquarium

1. Cek kondisi bambu

Cara menanam bambu hoki media air yang pertama adalah memeriksa kondisinya. Memang cara ini perlu diterapkan pada setiap tanaman yang ingin dipelihara di rumah.

Untuk mengetahui seberapa baik kondisi bambu air, Anda dapat memeriksa bagian tunas, batang, dan akarnya. Jika ada pembusukan, bambu tersebut tidak boleh digunakan.

Bambu hoki yang ditanam pada media air tidak perlu dilepas karena spons di atas akarnya tidak akan mempengaruhi pertumbuhannya.

2. Tanam Bambu Keberuntungan

Cara menanam bambu hoki berikutnya adalah dengan menyiapkan media tanam dan kemudian menanamnya. Dalam metode ini, bambu hoki ditanam dengan media air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: