Cara Menjinakan Kucing Liar Agar Bisa Jadi Hewan Peliharaan dan Nurut

Cara Menjinakan Kucing Liar Agar Bisa Jadi Hewan Peliharaan dan Nurut

Cara meninjakan kucing liar agar nurut dan jadi hewan peliharaan.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Menjinakan kucing liar membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan tentu harus sabar menunggu dia beradaptasi di lingkungan baru.

Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak digemari dan menjadi hewan peliharaan. Tetapi menjinakan kucing liar untuk dipelihara memang bukan hal mudah.

Sebab kucing liar tidak terbisa dengan manusia. Cara yang bisa dilakukan untuk menjinakkan kucing liar bisa dilakukan agar bisa tinggal di rumah dan lebih nurut.

Kucing liar atau felix silvestris memang unik, karena meski sudah menjadi hewan domestik tetapi masih memiliki sifat liar. Misalnya berburu atau berkeliaran di luar rumah.

BACA JUGA:Pejabat PUPR Akui Dinding Twin Tunnel Tol Cisumdawu Retak, Bukan karena Gempa, Lalu Sebab Apa?

Nah, berikut adalah cara meninjakan kucing liar agar hadi hewan peliharaan dan nurut kepada pemiliknya.

1. Membiarkannya melalukan pendekatan terlebih dahulu

Pada dasarnya, kucing memiliki sifat penasaran yang tinggi. Jika kamu membiarkannya, ia akan lebih tertarik untuk mencari tahu dan menghampiri dengan sendirinya.

Kemudian mulai untuk beriteraksi agar mulai terbiasa dengan kehadiran manusia. Seringnya interaksi akan melahirkan kedekatan.

BACA JUGA:Jadi Lebih Menarik! Begini Perawatan Sirih Gading Untuk Vertical Garden, Nampak Elegan dan Estetik

2. Memancingnya dengan makanan atau mainan kucing

Pasti kamu sudah tahu kalau kucing adah hewan yang sangat suka bermain dan sering mencuri makanan. Tabiat alami kucing liar memang mencari makanan di mana saja, termasuk sisa konsumsi manusia.

Oleh karena itu, memberikan makanan secara rutin akan mengajarkan kucing di mana tersedia makanan. Sehingga akan datang secara berulang, dan menjadi lebih jinak.

3. Hindari membuatnya takut atau gugup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: