Pakar Sebut 3 Tanaman Ini Wajib Ada di Dalam Kamar Tidur, Hidup Jadi Lebih Sehat

 Pakar Sebut 3 Tanaman Ini Wajib Ada di Dalam Kamar Tidur, Hidup Jadi Lebih Sehat

Tanaman yang cocok ditempatkan di kamar untuk memperbaiki kualitas udara.-Foto: Istimewa Kolase diolah - Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pakar kesehatan dan guru meditasi, Khursed Batliwala mengungkap ada 3 jenis tanaman yang wajib ada di dalam kamar tidur.

3 jenis tanaman hias ini, dapat memproduksi oksigen dengan baik dan memperbaiki sirkulasi dan kualitas udara. Sehingga hidup akan jauh lebih sehat.

Dijelaskan Khrused Batliwala bahwa tidur di kamar tertutup menggunakan air conditioning (AC) alias penyejuk udara sebenarnya tidak sehat.

Sebab, AC hanya akan memutar udara yang ada di dalam ruangan dan mengontrol temperatur suhu.

BACA JUGA:Selain Steril Terdapat 4 Solusi Lain Mencegah Kehamilan Pada Kucing Betina, Dapat Dilakukan Di Rumah Loh!

Namun, tanpa disadari di dalam ruangan tersebut, manusia bernapas terus menerus dan mengeluarkan karbon dioksida.

Inilah yang menjadi tidak sehat, karena karbon dioksida terus menerus diproduksi saat bernapas. Sementara pasokan oksigen tidak bertambah.

"Ada 3 jenis tanaman yang sangat, sangat dianjurkan ada di dalam kamar tidur," kata Khursed Batliwala, dikutip radarkuningan.com dari kanal pribadinya.

Dijelaskan dia, tanaman ini akan terus memproduksi oksigen sepanjang malam. Sehingga dapat menghasilkan kualitas udara yang baik.

BACA JUGA:Kapan KUR BRI 2024 Dibuka? Yuk Simak Jawabannya Di Sini, Cek Syarat Terbarunya yang Perlu Diketahui

"Bayangkan Anda tidur di kamar tertutup dengan penyejuk udara. Ketika Anda bernapas, terus menerus memproduksi karbon dioksida," katanya.

Bahkan bila di dalam ruangan terdapat 2 orang, bernapas dapat memproduksi karbon dioksida dalam jumlah yang sangat banyak.

"Kalau Anda ingin lebih sehat, tempatkan tanaman di dalam kamar yang akan memperbaiki sirkulasi udara dan produksi oksigen," katanya.

Kendati demikian, menempatkan tanaman saja tidak cukup. Harus disertai dengan upaya perawatan. Cara paling sederhana adalah dengan rajin membersihkan daun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: