Ragi Bahan Pembuatan Kue Bisa Menjadi KB Kucing? Engga Bahaya Tah? Ketahui Efek Sampingnya Yuk!

Ragi Bahan Pembuatan Kue Bisa Menjadi KB Kucing? Engga Bahaya Tah? Ketahui Efek Sampingnya Yuk!

Efek samping penggunaan ragi pada kucing, yaitu: muntah, gangguan pencernaan dan alergi.-nesiaverse.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-  Apakah benar jika ragi yang biasa menjadi bahan membuat kue dapat digunakan sebagai KB kucing? Ternyata hal tersebut adalah benar adanya, ragi memiliki kandungan yang dapat kucing menjadi mandul.

Biasanya ragi digunakan sebagai bahan fermentasi pembuatan kue ataupun tape, ternyata terdapat manfaat yang dapat menekan pertumbuhan populasi kucing loh. Namun, apakah berbahaya?

Tentu ada efek sampingnya loh, jika setelah fermentasi ragi maka akan menghasilkan gula dengan kandungan alkohol tinggi sehingga dapat meracuni kucing jika diberikan terlalu banyak.

Hal tersebut juga akan menyebabkan gangguan pencernaan akibat konsumsi ragi pada kucing yang berlebihan, sehingga mayoritas kucing akan menolak makanan yang mengandung ragi karena memiliki bau yang menyengat.

BACA JUGA:Kucing Bisa Depresi? Ini 6 Cara Untuk Mengatasi Kucing Depresi, yang Perlu Diketahui Oleh Catlovers!

Namun ada juga kucing yang kelaparan dan memakan roti, nah hal tersebut dapat mengakibatkan kucing menjadi kembung karena gas yang menumpuk. Dan gas inilah yang membuat kucing tidak hamil meski sudah memasuki masa kawin.

Sehingga ragi sering digunakan sebagai KB kucing yang murah, dan banyak orang juga yang menggunakan dengan cara memasukan ragi ke dalam makanannya. Apakah anda mengetahui takaran yang sebaiknya diberikan kepada kucing?

Ternyata belum ada anggapan takaran khusus yang diberikan kepada kucing, sehingga pastikan ragi diberikan kepada kucing dengan secukupnya. Dan juga jangan berikan makanan yang dicampur ragi pada kucing sedang masa hamil.

Hal tersebut akan berdampak pada kecacatan janin, sehingga kucing akan merasakan kesakitan. Lalu apa efek samping jika diberikan pada kucing yang norma alias tidak sakit dan tidak sedang hamil?

BACA JUGA:Ragi Bisa Digunakan Sebagai KB Kucing? Yuk Simak Efek Samping Ragi Untuk Kucing, Jangan Sembarangan Diberikan!

Artikel ini membahas tentang efek samping yang dapat dialami kucing jika terlalu banyak mengkonsumsi ragi. Sehingga disarankan untuk memberikan dengan satu hasta jari saja, seperti penggunaan garam.

Efek Samping Ragi Untuk Kucing 

1. Muntah

Kucing yang tidak terbiasa memakan ragi akan memuntahkan makanannya, sehingga mereka cenderung akan berkurangnya nafsu makan. Digunakan sebagai KB kucing ternyata cukup membantu terdapat zat alkohol yang dapat mengeringkan rahim kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: