6 Cara Agar Kucing Nurut dan Tidak Nakal, Bisa Bikin Kucing Patuh dan Takluk Padamu!

6 Cara Agar Kucing Nurut dan Tidak Nakal, Bisa Bikin Kucing Patuh dan Takluk Padamu!

6 Cara Agar Kucing Nurut dan Tidak Nakal-Faunafella-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ada beberapa cara yang bisa dilakukan pemilik kucing agar hewan peliharaannya nurut dan tidak nakal.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak disukai karena tingkahnya yang menggemaskan. Namun, memelihara kucing tidak semudah yang dibayangkan.

Pada awal mengadopsi kucing, kamu perlu sabar dalam menghadapi tingkah laku kucing karena dia perlu beradaptasi dengan lingkungan baru.

Selain itu, kamu juga perlu mengajari bagaimana menerapkan kebiasaan baik kepada kucing seperti melatih toilet training sejak kecil.

BACA JUGA:Jumlah Populasi Kucing Semakin Meningkat? Ayo Pelihara Kucing Liar Dengan 3 Cara Ini Agar Kucing Suka!

Karena biasanya kebanyakan kucing, apalagi kucing kampung yang belum jinak akan susah untuk diatur termasuk buang air di sembarang tempat.

Maka dari itu, Anda sebagai pemilik kucing harus sabar dan melatih kucing agar nurut dan tidak nakal. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kucing nurut dan tidak nakal. 

Cara agar kucing nurut dan tidak nakal tentu perlu pembiasaan dan dilakukan secara berulang agar kucing bisa patuh. Berikut ini cara yang bisa dilakukan agar kucing nurut dan tidak nakal:

Cara Agar Kucing Nurut dan Tidak Nakal

1. Mengelusnya

Cara paling ampuh untuk membuat kucing nurut adalah sering mengelusnya. Kucing sendiri merupakan hewan yang suka dielus.

BACA JUGA:Ragi Bahan Pembuatan Kue Bisa Menjadi KB Kucing? Engga Bahaya Tah? Ketahui Efek Sampingnya Yuk!

Dengan mengelusnya akan membat kedekatan emosional antara kucing dengan pemilik semakin kuat, dan membuat kucing nyaman.

2. Latih sejak kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: