5 Jenis Tanaman Hias Aquascape untuk Memperindah Aquarium Kamu

5 Jenis Tanaman Hias Aquascape untuk Memperindah Aquarium Kamu

5 Jenis Tanaman Hias Aquascape untuk Memperindah Aquarium Kamu -Youtube: George Farmer-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Untuk kalian yang memiliki ikan peliharaan di rumah, tentunya sudah tidak asing dengan tanaman aquascape, tanaman hias untuk dekorasi aquarium.

Untuk membuat ikan peliharaan jadi lebih nyaman dengan lingkungan tangki aquarium, tentunya kalian bisa menghias tangki dengan tanaman-tanaman dan ornament seperti dalam laut.

Dan penanaman tanaman hias aquascape menjadi salah satu elemen yang penting dalam aquarium.

Meskipun ada banyak jenis tanaman hias yang ada, tapi tidak semua tanaman hias terkenal dapat dijadikan tanaman hias aquascape.

BACA JUGA:Mengenal 6 Tanaman Pembersih Udara di Ruangan, Cocok Untuk Menambah Suasana Segar dan Asri

Karena dibutuhkan tanaman yang dapat bertahan hidup di dalam air dan tidak memerlukan banyak karbon dioksida sebagai fotosintesisnya.

Nah, untuk kalian yang ingin menghias tangki untuk ikan peliharaan kalian, kalian bisa memilih rekomendasi tanaman hias aquascape berikut ini.

5 Jenis Tanaman Hias Aquascape

Dapat menyesuaikan dengan lingkungan dan bertahan hidup di dalam air maupun di media tanah, beriut ini beberapa jenis tanaman yang bisa menghias aquarium di rumah kalian.

1. Egria Densa

Tanaman hias aquascape yang pertama dan banyak dipilih sebagai penghias aquarium. Tanaman aquascape ini sering dipilih untuk ditanam di akuarium. 

BACA JUGA:Mengenal 5 Jenis Tanaman Pembersih Udara di Kamar, Buat Kamar Sejuk Segar dan Nyaman di Huni

Egeria Densa ini dapat bergerombol dan menciptakan hamparan hijau yang indah. Sangat cocok untuk pemula karena mudah dirawat.

 

2. Water Wisteria

Selanjutnya, adalah jenis tanaman hias aquascape yang berasal dari India. Tanaman tersebut berasal dari India, Nepal, Bangladesh, dan Bhutan. Wisteria berada di air dangkal dan di pinggir sungai. Suhu air idealnya adalah 18-25 derajat celcius.

Water wisteria adalah jenis tanaman aquascape yang mudah dirawat dan tahan terhadap berbagai lingkungan. Tidak membutuhkan banyak perawatan, jadi tidak banyak menyita waktu pemiliknya.

3. Amazon Sword

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: