Penting! Inilah 6 Perawatan Kucing Setelah Steril, Berapa Lama Penyembuhan Kucing Steril?

Penting! Inilah 6 Perawatan Kucing Setelah Steril, Berapa Lama Penyembuhan Kucing Steril?

Penting! Inilah 6 Perawatan Kucing Setelah Steril, Berapa Lama Penyembuhan Kucing Steril?-Depositphotos-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Mensteril kucing menjadi salah satu cara untuk mengontrol tumbuhnya populasi kucing, khususnya untuk kucing peliharaan.

Dan metode steril kucing yang paling terkenal untuk kucing peliharaan adalah dengan mengoperasinya. Namun tahukah kalian bahwa momen penting kucing tidak hanya ada pada saat operasi.

Namun momen penting juga terdapat pada perawatan kucing setelah steril. Setelah selesai melakukan operasi, anabul memerlukan perawatan yang tepat agar luka operasi dapat sembuh dengan cepat.

Dan bagi kalian yang kucing peliharaannya baru saja disteril, kalian perlu memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini.

BACA JUGA:Kenali 7 Cara Membuat Kucing Kampung Nurut dan Jinak Kepadamu, Ternyata Mudah Lho! Yuk Simak

Tapi apakah kalian tahu berapa lama normalnya luka operasi steril kucing dapat sembuh seperti sedia kala?

Setelah prosedur, sayatan pada kulit skrotum biasanya sangat kecil sehingga tidak perlu dijahit dan biasanya akan sembuh sepenuhnya dalam waktu dua minggu. Selama operasi, kucing yang dikebiri akan dibius.

Mungkin kalian sudah tahu bagaimana proses steril pada kucing jantan, yaitu dengan mengkebiri alat reproduksi miliknya.

Lalu, bagaimana proses steril pada kucing betina? Sterilisasi kucing betina dilakukan dengan mengangkat ovarium dan rahimnya. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Lho Tanda Kucing Ngambek dan Marah Kepadamu,Ternyata Ini Yang di Lakukan Anabul

Sebelum operasi laparoskopi dapat dilakukan, proses sterilisasi ini membutuhkan anestesi umum. 

Operasi akan dilakukan dengan membuat sayatan kecil di bawah pusar di abdomen hewan. Sebelum dipotong, rahim dan ovarium dikeluarkan dari sayatan. 

Meskipun sayatan bedah benar-benar aman, perlu beberapa lapisan jahitan untuk ditutup. 

Dalam minggu pertama setelah prosedur, sayatan akan mulai sembuh, dan jahitan dapat dilepas dalam waktu tujuh hingga sepuluh hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: