Kenali 4 Tanda Ekor Kucing Sebagai Isyarat Dalam Mengetahui Emosi Kucing

Kenali 4 Tanda Ekor Kucing Sebagai Isyarat Dalam Mengetahui Emosi Kucing

Arti bahasa isyarat kucing, yaitu: ekor mengembang, ekor diangkat, ekor tanda tanya, dan ekor rendah.-liputan6.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Pemilik kucing wajib tahu terdapat kode kucing yang bisa dipahami ketika sedang marah, dapat dilihat dari bentuk ekornya jika kucing peliharaan anda memiliki ukuran yang panjang.

Ekor kucing ini menjadi salah satu komunikasi kucing dengan hewan lain, sehingga anda pun dapat mempelajarinya dan memahami apa maksud dari bentuk ekor yang sering dibuat-buat.

Terlihat sangat unik bukan? Selain itu juga kucing dapat berkomunikasi melalui mimik wajah seperti mata, telinga dan juga dapat dilihat dari badannya (gestur). Oleh karenanya, artikel ini membahas tentang bahasa ekor kucing yang dapat dipahami oleh majikannya.

Arti Bahasa Isyarat Dari Ekor Kucing

1. Ekor Mengembang

Ekor yang mengembang ini ditandai dengan bulu mengembang alias berdiri, hal tersebut biasanya kucing sedang merasakan ketakutan, stres sehingga mereka akan lebih gelisah.

BACA JUGA:Beginilah 4 Cara Mengetahui Kucing yang Sedang Sedih dan Terdapat Solusinya

Jika anda melihat kucing dengan ekor bulu yang mengembang pastikan anda tidak mendekati, karena mereka sedang berwaspada pada lingkungan yang menyebabkan kucing lebih agresif, sehingga jika didekati, mereka akan menyerang.

2. Ekor Diangkat

Jika kucing anda mengangkat ekornya ke arah atas maka mereka sedang merasakan percaya diri sehingga kucing akan merasakan kebahagiaan. Selain itu ekor yang dinaikan ke atas juga menjadi tanda persahabatan.

Dengan begitu, anda dapat mendekatinya karena kucing akan menyambut dengan sehingga dipastikan anda akan bersahabat dengan kucing yang memberikan sinyal ekor diangkat.

3. Ekor Tanda Tanya

Kucing dengan ekor yang dibentuk dengan tanda tanya ini menandakan kucing sedang merasakan senang dan kegembiraan, sehingga jika kucing sedang mengalami mood baik maka kucing akan terbuka dan gampang diajak bermain.

BACA JUGA:Lawan Tottenham, Sir Jim Ratcliffe Bakal Nonton MU untuk Pertama Kalinya, Bakal Jadi Pengalaman Buruk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: