Apakah Kucing Bisa Makan Pedas? Ketahui 3 Efek Memakan Makanan Pedas Bagi Kucing

Apakah Kucing Bisa Makan Pedas? Ketahui 3 Efek Memakan Makanan Pedas Bagi Kucing

Efek samping makanan pedas, yaitu: pencernaan terganggu, iritasi perut dan radang tenggorokan.-orami.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah hewan yang hidup berdampingan dengan manusia, sehingga memiliki karakter yang cukup ramah. Dengan jiwa pemberaninya merekapun jika mencari makan selalu datang ke area penduduk.

Mayoritas kucing liar yang berkeliaran sering dijadikan hewan peliharaan, dengan diberikan makanan dan tempat tinggal. Namun, anda harus tahu bahwa terdapat makanan yang dilarang untuk kucing konsumsi.

Nah terdapat pertanyaan, apakah kucing bisa memakan makanan pedas? Ternyata kucing ini, tidak memiliki indra perasa selayaknya manusia loh. Sehingga mereka tidak dapat merasakan rasa pedas.

Namun bukan berarti kucing boleh diberi makanan pedas, karena terdapat dampak terhadap pencernaannya jika makanan pedas tersebut termakan oleh kucing.

BACA JUGA:5 Pertanda Kucing Sedih Yang Jarang di Ketahui Pemiliknya, Pemilik Anabul Wajib Peka!

Oleh karenanya pastikan kucing anda diberi makanan sesuai kebutuhan nutrisinya agar kucing menjadi lebih sehat dan dapat ceria. Artikel ini membahas tentang efek kucing makan makanan penas.

3 Efek Kucing Makan Makanan Pedas

1. Pencernaan Terganggu

Makanan pedas ini tidak baik untuk dikonsumsi oleh kucing karena akan menyebabkan diare. Pencernaan kucing juga akan terganggu, sehingga tidak disarankan untuk anda memberikan makanan pedas kepada kucing.

Kucing yang memakan pedas secara terus menerus kana mengalami berak-berak hingga mencret karena tidak sesuai dengan tubuh kucing.

2. Iritasi Perut

Makanan pedas ini mungkin tidak akan terasa di lidah kucing, namun terdapat dampak yang memicu penyakit pada perut kucing. Sehingga kucing akan kesakitan akibat iritasi yang dialami-nya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Terkenal Dengan Sejarahnya Melainkan Linggarjati Memiliki Destinasi Wisata Indah, 3 Rekomendasinya

Iritasi pada perut ini membuat kucing lemas dan tidak nafsu makan, sehingga tidak disarankan bagi anda memberikan makanan sembarangan kepada kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: