Waduk Darma, Wisata Terbaik di Kuningan, Libur Panjang, Dikunjungi Wisatawan Rata-rata 10 Ribu Orang per Hari

Waduk Darma, Wisata Terbaik di Kuningan, Libur Panjang, Dikunjungi Wisatawan Rata-rata 10 Ribu Orang per Hari

Waduk Darma kini menjadi destinasi wisata favorit saat liburan. -Dokumen-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Salah satu tujuan pariwisata terbaik di Kabupaten Kuningan adalah Waduk Darma. Selama libur panjang, waduk ini rata-rata dikunjungi sekitar 10 ribu orang per hari.

Waduk Darma terletak di Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Waduk ini telah menjadi destinasi wisata yang luar biasa.

Waduk yang mulai dibangun sejak zaman Belanda ini, telah menjadi daya tarik pengunjung. Terutama bagi yang ingin mencari pengalaman alam yang indah dan ketenangan.

Jika pagi hari, saat yang telat pengunjung menikmati keindahan matahari terbit. Begitu pula pada sore hari, sangat indah melihat matahari terbenam dari waduk itu.

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 'Simple but MAXi'

Memang saat pagi dan sore hari itulah, waktu yang direkemomendasikan berkunjung ke Waduk Darma. Bisa menikmati sejuknya alam sekitar sambil melihat semburat matahari memantulakan cahayanya di permukaan air waduk.

Apalagi waduk ini terus berbenah. Wajar saja jika setelah revitalisasi, Waduk Darma  mengalami peningkatan popularitas yang  signifikan. Bahkan sudah menjadi tujuan utama liburan para wisatawan.

Banyak tawaran spot wisata di Waduk Darma. Ada pemandangan alam yang memukau dengan air yang tenang. Juga dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang memberikan ketenangan dan keindahan sendiri. 

Hal itu yang membuat pengunjung semakin betah dan ingin berlama-lama di tempat ini. Waduk ini bukan hanya tempat untuk menikmati keindaahan alam. Di tempat ini juga menjadi lokasi yang ideal untuk berbagai aktifitas rekreasi.

BACA JUGA:Pastikan Pemilik Kucing Tahu! 3 Gestur Ekor Kucing Menandakan Sedang Marah, Ayo Ketahui Solusinya!

Pengunjung dapat mengeksplorasi keindahn waduk dengan menyewa perahu dayung. Atau juga bersepeda keliling di sekitar area waduk.

Bagi yang suka memancing, di tempat itu juga tersedia. Bagi yang hobi berenang atau sekadar berkumpul bersama keluarga, dapat dinikmati di sepanjang tepian waduk.

Seiring dengan revitalisasi, upaya untuk meningkatkan aksesibilitas ke Waduk Darma juga telah dilakukan. Jalan menuju waduk diperbaiki. Tanda-tanda arah yang jelas dipasang untuk memudahkan wisatawan mencapai lokasi. 

Hal ini membantu meningkatkan daya tarik waduk sebagai destinasi wisata yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan. Untuk menikmati keindahan alam Waduk Darma, para pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: