7 Hewan Peliharaan yang Mudah Dilatih, Bisa Ikuti Instruksi sampai Berbicara

7 Hewan Peliharaan yang Mudah Dilatih, Bisa Ikuti Instruksi sampai Berbicara

Beberapa jenis hewan peliharaan yang mudah dilatih.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Memiliki hewan peliharaan tentu menjadi hobi atau minat dari sebagian masyarakat, karena dapat menjadi teman bermain dan meredakan stres.

Berinteraksi dengan hewan peliharaan tentu memiliki keasyikan tersendiri. Apalagi bila dapat dilatih dan mengikuti beragam instruksi.

Hewan pada dasarnya memiliki kemampuan untuk mengenali perintah dan mengikuti kebiasaan, selama hal tersebut benar-benar dilatih.

Misalnya, anjing yang dapat dilatih untuk mengikuti beragam instruksi atau sekadar diajak bermain. Sehingga kehadirannya dapat memberikan warna tersendiri bagi kehidupan pemiliknya.

BACA JUGA:Bisa Hidup di Ketinggian 1.600 MDPL, Ini Sosok Predator Mungil Gunung Ciremai, Burung Bentet Kelabu

Kendati demikian, tidak semua hewan dapat dilatih dan jinak kepada manusia. Sebab, ada juga yang memang sulit beradaptasi dengan lingkungan rumah.

Bila Anda ingin memiliki hewan peliharaan yang mudah dilatih, simak beberapa jenis berikut ini.

1. Burung Paruh Bengkok

Burung paruh bengkok, seperti lovebird, kakatua, atau parkit memilliki kemampuan untuk belajar dan meniru suara seta Gerakan.

Mereka bisa dilatih melakukan berbagai trik, seperti berbicara, meniru suara, atau berjalan di tangan pemiliknnya.

BACA JUGA:Jika Keraton Kasepuhan Dibumihanguskan Belanda, Desa Cilimus Disiapkan jadi Pusat Pemerintahan Darurat

Dengan memberikan stimulasi mental dan interaksi sosial yang cukup, burung paruh bengkok dapat menjadi hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

2. Anjing

Hewan peliharaang yang satu ini dikenal dengan kemampuan pelatihannya. Anjing merupakan makhluk cerdas dan setia yang dengan senang hati menuruti perindah pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: